Rabu , 26 September 2018
Home / METROPOLIS / Tes CPNS Pemkot di Bentiring

Tes CPNS Pemkot di Bentiring

BENGKULU – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bengkulu selaku panitia penerimaan CPNS Pemkot Bengkulu saat ini sudah mulai mempersiapkan rencana penerimaan CPNS tahun 2018. Kepala BKD Kota Bengkulu, Drs. Bujang, HR mengatakan, secara teknis pihaknya masih menunggu juklak dan juknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan BKD Provinsi.

Namun, untuk tempat pelaksanaan tes yang menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT) direncanakan digelar di Gedung UPT BKN yang ada di Bentiring Kota Bengkulu. Akan tetapi, jika tidak memungkinkan di sana, BKD akan berkoordinasi dengan Universitas Bengkulu (Unib) untuk lokasi maupun perlengkapan komputernya.

“Untuk persiapan tentu dalam waktu dekat ini secara internal kita akan membuat tim, sambil menunggu petunjuk teknis dari BKN dan provinsi,” ujar Bujang.

Lebih lanjut dikatakan untuk kuota formasi CPNS di Pemkot sendiri yang diakomodir KemenpanRB yakni sebanyak 245 orang dengan rincian 114 untuk tenaga guru, 89 orang untuk tenaga kesehatan dan 42 orang untuk tenaga teknis. “Untuk pendaftarannya seperti yang sudah kita ketahui bersama dilakukan secara online di situs BKN,” tambahnya.

Meski demikian, kata Bujang, setelah pendaftaran untuk berkas persyaratan untuk fisiknya tetap diantarkan para peserta yang sekretariat pendaftarannya akan dipusatkan di Kantor BKD Bentiring nantinya. “Ya berkas fisiknya tetap diantar pendaftar di Sekretariat yang akan kita pusatkan di kantor ini,” sampainya.

Untuk diketahui, dalam usulan yang disampaikan BKD Kota sebelumnya formasi yang diusulkan sebanyak 700 orang. Akan tetapi, sesuai kebijakan pusat bahwa dari usulan tersebut yang diakomodir sesuai dengan jumlah pegawai yang pensiun pada tahun 2018 ini. (zie)

Baca Juga ...

Kembangkan Kasus Curat

CURUP – Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL) terus berupaya mengungkap aksi 3C (curat, curas dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.