Home / SELUMA / Swadaya, Bangun Rumah Janda Miskin

Swadaya, Bangun Rumah Janda Miskin

KERJAKAN RUMAH: Terlihat warga Desa Talang Perapat gotong royong mengerjakan rumah Roslaini (70) kemarin (23/9).

SELUMA BARAT – Tidak kunjung ada perhatian dari Pemkab Seluma terhadap kediaman janda miskin Roslaini (70) warga Desa Talang Perapat, Kecamatan Seluma Barat masyarakat turun tangan. Adalah angkatan muda warga Desa Talang Prapat bersama warga lain secara swadaya memperbaiki dan membangun rumah Roslaini kemarin (23/9).

“Kita telah usulkan ke Dinas Sosial Seluma untuk bedah rumah warga kami ini. Namun belum ada respon. Sehingga hari ini (kemarin, red) secara swadaya rumah tersebut kami bedah sendiri dan dikerjakan gotong royong,” terang Kepala Desa Talang Prapat, Aidid.

Aidid menambahkan bahan atau material pembangunan rumah merupakan sumbangan dari warga sesuai kemampuan dan keikhlasan, juga ada bantuan dari perusahaan di Kecamatan Seluma Barat. Alhasil atas bantuan dan kepedulian warga berhasil didirikan rumah ukuran 5 x 7 meter. “Sesuai kemampuan dan keikhlasan warga, walaupun cuma papan. Akhirnya rumah Roslaini berhasil kita bedah. Inshaa Allah kalau hujan tidak kebocoran lagi,” tambah Aidid.

Pantauan RB, sejak pukul 07.00 WIB warga, tua muda telah berkumpul dikediaman Roslaini. Masing-masing membawa peralatan tukang serta material yang akan disumbangkan. Warga membongkar gubuk reot Roslaini yang kondisinya sangat memprihatinkan. Material bangunan yang disumbangkan warga akhirnya berhasil dibangun rumah yang jauh lebih layak dari sebelumnya untuk ditempati Roslaini. “Ada yang menyumbang papan, balok, kasau, reng juga paku. Sehingga berhasil dibangun rumah lebih layak ini,” imbuh Kades.

Sementara Roslaini sangat terharu dengan kepedulian dan batuan warga tersebut, tidak dapat menyembunyikan bahagianya. Sesekali dia menyeka air mata, melihat rumah peninggalan suaminya telah berganti dengan rumah yang lebih besar dan layak ditempatinya.

“Terima kasih yang sebanyak-banyaknya pada warga. Semua saya serahkan pada Allah untuk membalasnya, karena itulah yang dapat saya lakukan. Saya akan ingat apa yang saya alami hari ini sampai akhir hidup,” tutur Roslaini yang tinggal bersama anak perempuannya.

Hanya dalam waktu setengah hari, rumah Roslaini terlihat bentuknya. Puluhan warga dengan semangat mengerjakan bangunan tersebut. “Kalau target kita satu hari selesai. Jika belum akan dilanjutkan, hingga rumah ini siap untuk ditempati,” demikian Aidid.(aba)

Baca Juga ...

2019, Dinkes Usul 43 Pustu Direhab

SELUMA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma berencana mengusulkan rehab 43 puskesmas pembantu (pustu) di Seluma ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.