Home / SELUMA / Tinjau Ulang Anggaran Internet

Tinjau Ulang Anggaran Internet

SELUMA – Menyikapi keluhan Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) terkait sambungan internet yang akan diputus oleh pihak Telkom pada Oktober mendatang langsung ditanggapi Waka II DPRD Seluma Okti Fitriani,S.Pd, M.Si. DPRD akan meninjau ulang anggaran internet tersebut.

‘’Saya baru tahu pas baca RB pagi tadi (kemarin, red) tentang internet yang akan diputus. Oleh karena itu, kita akan tinjau ulang anggaran tersebut dalam APBDP,’’ terang Okti, kepada RB kemarin (24/9).

Dikatakan Okti, dalam APBD-P alokasi anggaran biaya internet hanya di setujui Rp 200,28 juta. Untuk itu anggaran tersebut akan dilakukan pembahasan kembali, untuk dilakukan penambahan sesuai kebutuhan yang diperlukan oleh Kominfo.

‘’Kita akan usahakan ada penambahan, berapa kekurangannya kita usahakan dipenuhi. Jangan sampai sambungan internet ini diputus. Kan masih ada pembahasan, nanti kita akan panggil kepala OPD nya untuk menyampaikan permasalahan internet ini,’’ kata Okti.

Menanggapi hal tersebut Kadis Kominfo Seluma, Hendarsyah, S.Ip menyambut baik sikap yang diambil oleh DPRD Seluma yang akan meninjau kembali anggaran internet di Kominfo Seluma. ‘’Harapan kita anggaran tersebut ada penambahan sesuai sesuai dengan yang kami butuhkan tersebut,” ucap Hendarsyah.

Kata Hendarsyah sesuai dengan anggaran yang disetujui sebelumnya yakni sebesar Rp 200,28 Juta tersebut hanya cukup untuk biaya selama dua bulan, Juli dan Agustus. Jika seandainya tidak ada penambahan maka Telkom akan memutuskan sambungan internet di Kominfo Seluma.

‘’Imbas dari pemutusan tersebut otomatis Portal selumakab.go.id akan terblokir dan pelayanan di semua OPD akan terhambat dan terhenti pula,’’ ujarnya.

Dalam portal tersebut mencakup semua website pelayanan setiap OPD. Seperti LPSE, Simda, Absen Pinger Print, Dukcapil, Perizinan, E Bugeting termasuk juga website KPU Seluma. ‘’Dalam APBDP kami mengusulkan Rp 931,2 Juta. Namun hanya diakomodir Rp 200,28 juta. Jadi kekurangannya Rp 703,218 juta lagi jika internet tersebut tidak mau terputus,’’ demikian Hendarsyah.(aba)

Baca Juga ...

2019, Dinkes Usul 43 Pustu Direhab

SELUMA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma berencana mengusulkan rehab 43 puskesmas pembantu (pustu) di Seluma ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.