Home / BERITA UTAMA / Pemda Provinsi Dukung Aspresiasi 1.356 Honorer K2 Agar Diangkat Jadi CPNS Jalur Khusus

Pemda Provinsi Dukung Aspresiasi 1.356 Honorer K2 Agar Diangkat Jadi CPNS Jalur Khusus

AKSI DEMO: Honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Bengkulu menggelar aksi demo di depan Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (25/9). (foto : hasrul/rb)

BENGKULU– Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Dra. Hj. Diah Irianti, M.Si mengatakan Pemda Provinsi mendukung aspirasi yang diperjuangkan honorer K2.  Yakni permohonan agar diangkat menjadi CPNS tahun ini melalui jalur khusus. Sehingga tidak mempersoalkan batasan umur harus 35 tahun.  Menurut Diah, para tenaga honorer ini ada yang belasan hingga puluhan tahun mengabdikan diri baik sebagai guru, maupun honorer lainnya. Pemda Provinsi akan berjuang bersama-sama dengan honorer K2 untuk menyampaikan apa yang menjadi keluhan dan aspirasi tersebut ke pusat.

“Tadi perwakilan 14 orang sudah kita terima dan kita sudah mendengarkan aspirasinya. Prinsipnya, kita Pemda Provinsi sangat mendukung karena diantara mereka ada yang honor sudah belasan tahun. Jadi,artinya memang harus sama-sama berjuang untuk bisa ikut diangkat dengan jalur khusus. Karena memang seperti yang dipersyaratkan untuk CPNS, rata-rata mereka tidak memenuhi karena sudah belasan tahun, pastinya mereka sudah diatas 35 tahun,” kata Diah.

Aspirasi yang disampaikan akan diperjuangkan bersama di pusat sehingga pemerintah pusat harapanya bisa meninjau kembali aturan mengenai pengangkatan CPNS dari jalur khusus dari tenaga honorer tersebut. “Inikan terjadi tidak hanya di Bengkulu ya, jadi memang waktu Rakornas kemaren sudah dibahas, dan memang jadi PR bersama ada yang tertinggal, dan sebagian besar dari mereka adalah guru. Kalau di Bengkulu ini sekitar 1.300 an yang tersebar di kabupaten/ kota dan mayoritas adalah guru,” kata Diah.

Sementara itu, 1.356 orang honorer Kategori 2 (K2) di Kabupaten/ Kota tidak bisa diangkat menjadi CPNS, Selasa (25/9) melakukan aksi di depan Kantor Gubernur Bengkulu. Perwakilan honorer K2 yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) ini menyampaikan keluhan dan aspirasi mereka. Dengan harapan Pemprov bisa memperjuangkan hak honorer untuk diangkat menjadi CPNS.

“Kami berharap, di daerah kami menyampaikan dukungan pemerintah daerah ini apa. Kami menginginkan dukungan dari kepala daerah untuk disampaikan ke Presiden,” kata Koordinator FHK2I Bengkulu Selatan, Nopi Arman.

Arman mengaku, ke Pemda Provinsi pihaknya hanya berkeinginan agar Pemda Provinsi menyatakan dukungan atas aspirasi yang mereka tuntut sehingga mereka bisa menyampaikan melalui surat ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi. “Nantinya dukungan dari Pemprov ini akan kami kirim ke pusat yang dalam hal ini Bapak Presiden,” ujar Arman.(zie)

Baca Juga ...

Marquez Rengkuh Juara Dunia Ke-7

MOTEGI– Selepas sesi warm up menjelang balapan MotoGP Jepang kemarin, Presiden Honda Racing Corporation (HRC) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.