Home / BENGKULU SELATAN / Beri Peluang Perbaikan Berkas CPNS

Beri Peluang Perbaikan Berkas CPNS

YUNIKE/RB
RAMAI: Kantor Pos Manna dipadati para pelamar yang ingin mengirim berkas persyaratan tes CPNS, kemarin (9/10).

KOTA MANNA – Menjelang seminggu penutupan pendaftaran tes CPNS, pendaftar CPNS di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) tembus di angka 2 ribu lebih pelamar. Panitia seleksi CPNS daerah juga mulai melakukan verifikasi berkas persyaratan masuk. Namun masih ada peluang bagi peserta untuk melengkapi kekurangan berkas persyaratan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten BS, Minarman, SH didampingi Kabid Pengadaan Informasi Kepegawaian Mutasi dan Promosi (PIMP), Nico Dwipayana, S.STP, MM menerangkan, hingga siang kemarin (9/10) jumlah pendaftar online seleksi CPNS di Kabupaten BS mencapai 2.094 pendaftar. Dengan berkas persyaratan masuk ke panitia dari Pos Manna sudah mencapai seribuan. Meliputi, tenaga guru sebanyak 629 berkas, teknis ada 266 berkas, dan kesehatan sekitar 280 berkas. “Sudah diverifikasi dan dinyatakan lulus ada 2 ratus lebih,” kata Minarman, kemarin (9/10).

Sementara berkas dinyatakan lulus sudah mencapai 211 lebih, dan belum ada peserta dinyatakan gagal seleksi administrasi karena panitia daerah berbaik hati dengan memberikan ruang perbaikan bagi peserta. Panitia bakal menghubungi peserta agar peserta bisa melengkapi kekurangan persyaratan. “Seleksi administrasi masih berjalan, baik online maupun fisiknya. Kalau ada berkas kurang, tidak terlalu mendasar dan masih bisa diperbaiki kita berikan kesempatan dilengkapi,” ujar Nico menambahkan.

Namun bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat kualifikasi pendidikan, sambungnya, langsung dipastikan tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya. Untuk itulah verifikasi berkas ini juga dilaksanakan, karena sistem pendaftaran online tidak bisa memverifikasi kualifikasi pendidikan secara langsung. “Sistem pendaftaran hanya bisa menolak peserta yang umurnya lewat dari 35 tahun. Lewat umur langsung ditolak secara otomatis,” terang Nico.

Sedangkan kuota formasi kosong belum satupun pelamar, yaitu guru prakarya dengan kualifikasi pendidikan Strata 1 (S1) Kewirausahaan. Padahal jumlah diminta cukup banyak, butuh 27 kuota formasi untuk guru prakarya. Kemudian formasi lainnya, yaitu pada formasi khusus untuk kuota eks tenaga honorer Kategori 2 (K2) sebanyak 8 orang guru, 2 kuota lulusan cumlaude untuk kualifikasi pendidikan S1/D-IV Teknik Sipil/Teknik Arsitektur/S1/D-IV Teknik Informatika/Telekomunikasi, dan 2 kuota untuk penyandang disabilitas dengan kualifikasi pendidikan apoteker dan S1 PGSD. (key)

Baca Juga ...

Jembatan Rusak Ancam Warga

KOTA MANNA – Kondisi jembatan gantung di Desa Gelumbang Kecamatan Kota Manna memprihatinkan. Lantai jembatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.