Home / MUKOMUKO / Budidaya Ikan Lele

Budidaya Ikan Lele

MUKOMUKO –Ada lima kelompok nelayan perikanan budidaya akan diberi pembinaan dan praktek terkait penggelolaan budidaya ikan lele sistem bioflok.

Kelompok yang dibina ini merupakan kelompok yang sudah berbadan hukum. Ini disamapikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mukomuko, Eddy Aprianto, SP, M.Si.

Untuk satu kelompok akan diberikan bantuan berupa lima kolam dan bibit, masing-masing lima ribu ikan. ‘’Nanti bibitnya juga akan diberikan ke koptan bersangkutan,’’ katanya.

Menurutnya membudidaya ikan lele dengan sistem bioflok sangat baik dilakukan. Selain tidak perlu butuh lokasi yang luas, hasilnya lebih maksimal.

Dengan sistem bioflok, minimal selama sekitar 45 hari hasil budidaya ikan lele sudah dapat dipanen. Program ini adalah salah satu terobosan Kementerian Perikanan dan Kelautan. Sebagai salah satu potensi peningkatan perekonomian masyarakat.

‘’Ini program langsung dari pemerintah pusat. Bantuan yang akan dikucurkan itu adalah hibah. Dan hasil dari budidaya ikan lele itu dapat dikembangkan oleh Koptan untuk meningkatkan perekonomian,” demikian Eddy.(hue)

Baca Juga ...

Pemkab Rancang ADD Rp 169 M

MUKOMUKO – Kini Pemkab Mukomuko sedang bahas Rancangan RAPBD Tahun 2019. Dalam rancangan itu, Pemkab ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.