Home / BENGKULU UTARA / Dewan Minta Proses PAW Dipercepat

Dewan Minta Proses PAW Dipercepat

ARGA MAKMUR – Ketua DPRD BU meminta Pemkab BU segera memproses pergantian antar waktu (PAW) dua anggota DPRD BU yang sudah diajukan. Hal ini terkait kebutuhan dewan dalam menjalankan fungsinya. Ketua DPRD BU Aliantor Harahap, SE mengatakan keberadaan dua dewan tersebut sangat penting. Apalagi salah satu dewan yang masuk PAW adalah Wakil Ketua II yang berarti unsur pimpinan dewan yang dibutuhkan dalam mengambil keputusan.

“Kami berharap segera diproses. Sehingga segera turun SK untuk PAW dan segera kita lakukan paripurna istimewa untuk pelantikan dewan baru,” katanya.

Tak hanya jabatan Waka II, kedua dewan yang di PAW adalah dari daerah pemilihan yang sama yaitu wilayah Kecamatan Ketahun, Pinang Raya, Napal Putih, Ulok Kupoi, Putri Hijau dan Marga Sakti Sebelat. Sehingga hal ini dikhawatirkan juga mengganggu aspirasi masyarakat yang akan disuarakan.     “Kami pikir tidak ada lagi halangan sehingga bisa dilakukan proses. Di DPRD, proses yang kita lakukan hanya tiga hari dan langsung kita kirimkan ke Gubernur melalui Bupati,” terangnya.

DItambahkannya, minggu depan Pemkab dan DPRD BU sudah akan disibukkan dengan pembahasan APBD 2019 antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar). Sehingga aspirasi dari kedua dewan baru sangat dibutuhkan. “Ada banyak pertimbangan dan tentunya pertimbangan itu untuk kepentingan masyarakat dan terkait tugas dewan,” terang Ali.(qia)

Baca Juga ...

Indomaret Dilarang di Area Pasar

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H Mian akan menandatangani Memorandum of Understanding ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.