Home / METROPOLIS / Dorong Optimalisasi Kontribusi BUMD, Universitas Bengkulu Gelar Uji Publik Raperda

Dorong Optimalisasi Kontribusi BUMD, Universitas Bengkulu Gelar Uji Publik Raperda

BENGKULU – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bengkulu (UNIB) gelar Uji Publik atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Bengkulu, Kamis (11/10/2018).

Dekan FEB UNIB Fahrudin JS Pareke, mengatakan uji publik dilakukan untuk meningkatkan partisipasi stakeholder terkait. Sehingga kontribusi BUMD bagi pembangunan lebih optimal. BUMD, kata Fahrudin, memiliki peran strategis. Karena BUMD salah satu alternatif yang potensial dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) guna menunjang pembangunan.

“Misi pemerintah daerah itu untuk mensejahterakan rakyatnya.  Jadi harus ada upaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyatnya,” tutur Fahrudin.

Ia menilai, masih ada kekurangan-kekurangan yang ada dalam pengelolaan BUMD seperti dalam segi regulasinya.  “BUMD yang ada sekarang masih belum memadai terutama dalam segi payung hukum dan pengelolaannya,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti menyambut baik kegiatan uji publik tersebut. Ia berharap, dengan uji publik ini dapat masukan-masukan  positif sehingga menghasilkan sesuatu yang terbaik guna mengoptimalkan kontribusi BUMD yang ada di Provinsi Bengkulu ini.

“Sehingga nantinya uji publik Raperda  BUMD ini  dapat menghasilkan acuan  dalam membuat regulasi  yang dapat memayungi BUMD  berjalan dengan baik,” kata Nopian, yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut. (adn/rls/medcen)

Baca Juga ...

Jelang Tahun Baru, Waspada Gepeng Eksodus

BENGKULU – Jelang menyambut tahun baru 2019 yang tinggal hitungan dua bulan lagi, sejumlah gelandangan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.