Home / CURUP / DPMPTSP Terbitkan 188 NIB

DPMPTSP Terbitkan 188 NIB

CURUP – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Rejang Lebong (RL), hingga saat ini sudah menerbitkan setidaknya 188 Nomor Induk Berusaha (NIB). Ini terhitung sejak diterapkannya pengurusan izin dengan sistim Online Sistem Single Submisson (OSS).

Dijelaskan Kepala DPMPTSP Kabupaten RL Ir. Afnisardi, MM kepada RB di ruang kerjanya kemarin, penerapan OSS ini sendiri berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2018 tentang pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik. Dimana pengurusan perizinan tidak prlu lagi mendatangi Kantor DPMPTSP.

Penerapannya, sambung Afni, masyarakat yang akan mengurus perizinan tinggal membuka aplikasi OSS melalui jaringan internet. Masyarakat tinggal memasukan dokumen persyaratan sesuai dengan petunjuk yang ada dalam aplikasi. Setelah mereka melengkapi persyaratan dokumen pengurusan izin melalui sistem OSS, nanti mereka bisa langsung mencetak NIB tanpa harus mendatangi DPMPTSP. ‘’Setelah NIB keluar, baru dia bisa msuk ke ficture izin yang ingin di urus,’’ terang Afni.

Ditambahkan Afni, penerapan pengurusan perizinan dengan sistem OSS ini, selain mempermudah sistem pelayanan perizinan, terutama dibidang investasi juga untuk semakin memperkecil cela terjadinya pungli. ‘’Karena memang proses pengurusannya dilakukan secara online tanpa harus mendatangi kantor DPMPTSP. Kalau memang ada yang belum dimengerti, masyarakat bisa langsung menanyakan langsung ke DPMPTSP,’’ demikian Afni.(**)

Baca Juga ...

Serapan Anggaran Masih Rendah

CURUP – Hingga memasuki triwulan terakhir tahun anggaran (TA) 2018, serapan anggaran di Dinas Pekerjaan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.