Home / METROPOLIS / FKIP UMB Yudisium 355 Mahasiswa

FKIP UMB Yudisium 355 Mahasiswa

YUDISIUM: Dekan FKIP UMB Drs. Santoso, M.Si beserta pembimbing akademik prodi FKIP dalam acara Yudisium kemarin.

BENGKULU – Sebanyak 355 mahasiswa Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) kemarin (10/10) mengikuti Yudisium di Hotel Raffles City. Mereka pun resmi menyandang gelar sarjana muda.

Dekan FKIP UMB, Drs. Santoso, M.Si mengatakan yudisium FKIP UMB periode II 2018 mengalami peningkatan. Hal tersebut dibuktikan pada periode I lulusan mahasiswa menempuh pendidikan sampai empat tahun lima bulan maka di periode dua hanya empat tahun dua bulan saja. Tidak lupa juga untuk Indek Prestasi Kumulatif (IPK) mahasiswa naik rata-rata IPK nya 3.24 dan hal tersebut cukup membanggakan.

“Saya berpesan pada anak-anakku, jadilah pejuang dan sebagai pemenang. Perluas informasi dan jaringan untuk menghadapi dunia kerja, kami yakin kalian mampu bersaing dalam dunia kerja, karena ilmu yang diberikan dosen selama perkulihan tidak hanya untuk menjadi guru saja tapi dalam bidang wirahusaha juga ” pesan Dekan.

Adapun rincian mahasiswa FKIP UMB  yang di yudisium kemarin, Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika 61 orang, Biologi 48 orang, B.Inggris, B.Indonesia 79 orang, Ekonomi 48 orang dan PKN 34 orang, total 355 orang.

Yang membuat lulusan FKIP istimewa tahun ini ijazah sudah selesai dan bisa langsung diambil sejak tanggal 6 Oktober. Hal tersebut karena para dosen tahu tahun ini pemerintah membuka lowongan CPNS sehingga diupayakan lulusan FKIP UMB bisa ikut tes. “Bila yang berminat menjadi PNS mak sudah bisa mengikutinya karena kita mempermudah semua urusan akademik mahasiswa agar bisa ikut tes CPNS,” ujar Santoso.

Sementara itu Rektor UMB  Dr. H.Ahmad Dasan, SH, MA yang berkesempatan hadir mengatakan lulusan FKIP punya peran penting dalam menjadikan sumber daya manusia yang berkualitas. Melalui bidang guru maka berdakwah menjadi lebih mudah yang tentunya hal tersbut menjadi suatu amal yang sangat mulia di sisi Allah SWT.

“Kalian harus bangga menjadi guru, jadilah manusia yang bermanfaat untuk orang banyak serta bawa nama baik UMB,” kata Rektor. Turut hadir dalam proses yudisium FKIP UMB kemarin rektor dan wakil rektor wakil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  para  dekan di lingkungan UMB dan seluruh dosen FKIP UMB.(tek/prw)

Baca Juga ...

Jelang Tahun Baru, Waspada Gepeng Eksodus

BENGKULU – Jelang menyambut tahun baru 2019 yang tinggal hitungan dua bulan lagi, sejumlah gelandangan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.