Home / METROPOLIS / Peduli Bencana, TNI-Polri Galang Dana

Peduli Bencana, TNI-Polri Galang Dana

BERSAMA: Peserta dzikir TNI – POLRI yang digelar kemarin (10/10) di Masjid Agung At-Taqwa.

BENGKULU – Menunjukkan rasa kepedulian kepada korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Lombok, Korem 041/Gamas bersama Lanal, Polri kemarin (10/10) menggelar doa dan dzikir bersama di masjid Agung At-Taqwa.

Danrem 041/Gamas, Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga melalui Kasrem, Letkol Arh. M. Fathur Rahman mengatakan selain menggelar zikir dan salat gaib, juga dilakukan penggalangan dana untuk korban bencana. “Duka mereka duka kita juga, doa dan dzikir semoga Allah SWT ringankan beban saudara kita yang terkena musibah,” terang Fathur.

Selain itu Bengkulu juga sebagai wilayah yang termasuk kategori rawan bencana maka TNI-Polri selalu meningkatkan persiapan. apabila sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan di Bengkulu. “Kita berdoa saja mudah-mudahan Bengkulu aman dari bencana dan kesatuan NKRI selalu kita jaga,” ungkap Kasrem.

Sementara itu Palaksa Lanal Bengkulu, Mayor Laut (P) Rayindra yang mewakili Danlanal mengatakan tujuan dari doa bersama dan salat untuk korban bencana Sulteng dan Lombok untuk meringankan beban para korban bencana melalui spritual masyarakat Bengkulu.

“Kita hanya mampu berdoa yang terbaik untuk saudara kita yang sedang kena musibah dan menggalang bantuan,” ujar Rayindra.(tek)

Baca Juga ...

Jelang Tahun Baru, Waspada Gepeng Eksodus

BENGKULU – Jelang menyambut tahun baru 2019 yang tinggal hitungan dua bulan lagi, sejumlah gelandangan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.