Home / CURUP / Pencuri Handphone Nyaris Dimassa

Pencuri Handphone Nyaris Dimassa

Wanda/rn
DIAMANKAN: BI (25) pengangguran asal Kelurahan Timbul Rejo Kecamatan Curup Tengah diamankan karena mencuri handphone.

CURUP – BI (25) seorang pengangguran asal Kelurahan Timbul Rejo Kecamatan Curup Tengah, nyaris saja dipukuli massa Selasa (9/10) sore lalu. Dirinya tertangkap tangan mencuri handphone milik Sri Yani (30) warga Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang di pinggir jalan Gang Raflesia Kelurahan Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur. Untung saja anggota polisi yang berada di lokasi langsung membawanya ke Polres Rejang Lebong (RL).

Data terhimpun di lapangan, awal mula kejadian korban bersama rekannya berhenti di pinggir jalan Selasa pukul 17.00 WIB dengan menggunakan motor dan bermaksud membeli batagor. Korban dan rekannya menyebrang jalan dan meninggalkan Handphone merk Advan Type S5E NXT warna putih yang diletakkan korban di box/laci sepeda motor milik korban.

Tidak lama berselang, korban melihat pelaku yang turun dari motor langsung menghampiri motor korban dan terlihat mengambil handphone miliknya tersebut. Spontan korban langsung berteriak maling dan warga yang ada langsung mengejar pelaku. Nahas bagi pelaku, belum sempat naik ke atas motor rekannya, warga sudah berhasil menarik baju pelaku dari belakang.

Untung saja saat kejadian, ada anggota polisi yang sedang berada di sekitar lokasi. Sebelum warga mengambil tindakan menghakimi pelaku pencurian, anggota polisi tersebut langsung mengamankan pelaku ke Polres RL bersama korban untuk dimintai keterangan. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah berada di Polres RL.

‘’Saya hanya diajak teman pak, pas lewat dilokasi kawan saya ngomong dan suruh ambil handphone yang ada di motor. Saya turun dan mengambil handphone, tapi korban melihat saat saay mengambil handphone dan langsung teriak maling. Teman saya langsung kabur pak, sedangkan saya berhasil tertangkap,’’ ucap BI saat dikantor polisi.

Kapolres RL AKBP Ordiva, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.Ik kepada RB menjelaskan, mereka masih melakukan pengejaran terhadap rekan BI. Karena pada saat kejadian, BI diketahui beraksi tidak sendirian melainkan bersama rekannya yang sudah dikantongi identitasnya. ‘’Untuk BI masih menjalani pemeriksaan dan rekannya masih kita lakukan pengejaran,’’ singkat Jery.(d**)

Baca Juga ...

Serapan Anggaran Masih Rendah

CURUP – Hingga memasuki triwulan terakhir tahun anggaran (TA) 2018, serapan anggaran di Dinas Pekerjaan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.