Home / BENGKULU TENGAH / Pilkades Setelah Pemilu

Pilkades Setelah Pemilu

BENTENG – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak untuk Kabupaten Bengkulu Tengah dipastikan kembali dilaksanakan setelah Pemilu tahun 2019. Hal ini disampaikan Kabag Pemerintahan Setkab Benteng Jaka Santoso S.Sos. Menurutnya, saat ini semua pihak masih fokus untuk tahapan pemilu terlebih dahulu.

Untuk peserta pilkades serentak tersebut sebanyak 41 desa. Rinciannya 31 desa yang lama dan dijabat oleh Pjs. Kades, ditambah 10 desa saat pemekaran tahun 2013 lalu. “Semua sudah siap melaksanakan pilkades,” ujarnya.

Dijelaskan Jaka, untuk pelaksanaan pilkades serentak ini nantinya anggarannya ditanggung Pemkab Benteng. Hal ini sudah diperhitungkan untuk APBD tahun 2019. Tinggal lagi mengusulkannya. Adapun besaran nantinya jika melihat aturan sebelumnya berdasarkan jumlah DPT setiap desa. Pilkades serentak sebelumnya, dana per desa Rp 7,5 juta hingga Rp 15 juta.(vla)

Baca Juga ...

Fokus Pelayanan Puskesmas

BENTENG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini memfokuskan untuk peningkatan pelayanan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.