Home / CURUP / Proyek Jalan Hanya Dikerjakan 2 Bulan

Proyek Jalan Hanya Dikerjakan 2 Bulan

CURUP – Dari 104 kegiatan dalam APBD murni 2018 yang menjadi tanggungjawab Bagian Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setkab Rejang Lebong (RL) untuk diproses lelang, saat ini hanya tinggal 2 kegiatan lagi. Masing-masing pembangunan Jalan Objek Wisata Batu Betiang dan Jalan Lapen Lubuk Kembang-Pagar Gunung. Bila lelang akhir bulan ini, artinya pengerjaan paling lama dua bulan.

Dijelaskan Plt. Kepala Bagian Administra PBJ Setkab RL Sudirman Harris kepada RB, untuk paket Jalan Air Terjun Batu Betiang proses sedang upload dokumen penawaran.  Dan sudah ada 12 peserta lelang yang mendaftar. Sedangkan untuk paket jalan lapen sedang dalam proses penetapan pemenang lelang yang nantinya akan diumumkan secara online. ‘’Dua kegiatan ini juga akan segera selesai proses lelangnya,’’ terang Sudirman.

Hanya saja, sambung Sudirman, saat ini masih ada kendala dari server pusat dan sudah dikonfirmasi oleh LPSE Kabupaten RL. ‘’Makanya kita masih menunggu perbaikan server dari pusat dan baru melanjutkan proses pengumuman lelang untuk paket kegiatan jalan lapen yang akan mengumumkan pemenang lelang,’’ terang Sudirman.

Ditambahkan Sudirman, untuk proses lelang khususnya dari APBD Perubahan 2018, diperkirakan masih ada. Namun masih menunggu hasil verifikasi APBD Perubahan dan datanya memang belum terima. ‘’Kalau informasi yang kita dapat, diantarannya di Dinas PUPRPKP dan Dinas Dikbud serta beberapa OPD lainnya. Tapi kita tunggu bagaimana nanti yang akan dimasukan ke SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan, red) nantinya,’’ demikian Sudirman.(**)

Baca Juga ...

Serapan Anggaran Masih Rendah

CURUP – Hingga memasuki triwulan terakhir tahun anggaran (TA) 2018, serapan anggaran di Dinas Pekerjaan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.