Home / MUKOMUKO / Sehari, Pendaftar CPNS MM 450 Orang

Sehari, Pendaftar CPNS MM 450 Orang

MUKOMUKO – Semakin jelang batas akhir pendaftaran CPNS jumlah pelamar membludak. Seperti Rabu kemarin, jumlah pelamar di Kabupaten Mukomuko, tembus 450 orang lebih. Sedangkan hari sebelumnya, jumlah pelamar mencapai 370 orang lebih.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Jawoto, S.Pd, SE, M.Pd, mengatakan sebelumnya pada awal 8 Oktober jumlah pendaftar sampai 2.597 orang.

‘’Lalu pada 9 Oktober naik jadi 2.968 orang dan sampai sore hari ini (kemarin-red.), jumlah pelamar terpantau sudah mencapai 3.419 orang,” terang Jawoto.

Peningkatan pendaftar CPNS tersebut terjadi yakni pada jabatan guru. Tanggal 8 Oktober, tembus 1.590 pelamar. Lalu kemarin (Rabu-red.), jumlah pelamar menjadi 2.017 atau nambah 427 pendaftar. Kemudian jabatan kesehatan, dari sebelumnya 312 pendaftar, menjadi 454 pendaftar, bertambah 262 pendaftar.

‘’Untuk tenaga teknis, pendaftar pada 8 Oktober tembus 312 orang. Tapi pada hari ini (kemarin-red.) bertambah 142 orang yang mendaftar. Sehingga total untuk jabatan tenaga teknis sudah mencapai 454 orang,’’ kata Jawoto.

Sedangkan kuota untuk masing-masing jabatan tersebut, seperti tenaga guru hanya 151 kuota. Tenaga kesehatan 69 kuota, dan tenaga teknis 30 kuota.

Lebih lanjut dikatakannya, jumlah pendaftar yang sudah diverifikasi, yang tidak lolos verifikasi administrasi bertambah lagi. Dari sebelumnya pada 8 Oktober ada 90 pelamar tidak lolos verifikasi administrasi, terhitung kemarin yang tidak lolos verifikasi bertambah jadi 117 orang.

‘’Yang tidak lolos verifikasi terus bertambah. Umumnya terkait kualifikasi pendidikan pelamar,’’ jelas Jawoto sembari menambahkan, masih ada sejumlah formasi masih kosong pelamar. Adalah untuk formasi kriteria lulusan terbaik.(hue)

Baca Juga ...

Pemkab Rancang ADD Rp 169 M

MUKOMUKO – Kini Pemkab Mukomuko sedang bahas Rancangan RAPBD Tahun 2019. Dalam rancangan itu, Pemkab ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.