Home / BENGKULU SELATAN / Tak Miliki SIM, Pelajar Ditilang

Tak Miliki SIM, Pelajar Ditilang

RAZIA: Personel Sat Lantas Polres BS melakukan giat pemeriksaan kendaraan, Rabu (10/10).

KOTA MANNA – Dalam rangka tertib lalu lintas, Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan (BS) melakukan giat rutin pemeriksaan kendaraan di jalan raya. Hasilnya, ada puluhan kendaraan terjaring razia. Mayoritas pengendara ditilang didominasi pelajar atau masih dibawah umur lantaran tidak mengantongi SIM.

Kapolres BS AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Lantas AKP. Kusman Jaya, SH didampingi KBO Lantas Iptu. Bambang mengatakan ada 40 kendaraan ditilang dalam razia dilaksanakan personel Sat Lantas Polres BS, Rabu (10/10). Yaitu sebanyak 27 kendaraan ditilang pada razia sekitar pukul 07.00 WIB-08.00 WIB di Jalan Kolonel Barlian. Dengan barang bukti 7 lembar STNK, 6 lembar SIM, dan 14 unit motor.

Sedangkan pemeriksaan kendaraan pukul 13.00 WIB-14.00 WIB di Jalan Gunung Ayu ada 13 kendaraan ditilang. Meliputi barang bukti 6 lembar STNK, 3 lembar SIM dan 4 unit motor. “Rata didominasi pelajar terutama pada pemeriksaan kendaraan di Jalan Gunung Ayu. Paling banyak karena tidak memiliki SIM,” kata Bambang.

Giat rutin pemeriksaan kendaraan ini, sambungnya, tujuannya untuk menegakan tertib peraturan lalu lintas. Juga mengantisipasi aksi curanmor dan menekan korban laka lantas. Diharapkan dengan adanya giat ini menjadikan masyarakat tertib berlalu lintas demi keselamatan pengendara itu sendiri.

Bagi orangtua diimbau agar tidak membiarkan anak masih dibawah umur membawa kendaraan sendiri. “Rata-rata yang sering terlibat kecelakaan ini anak dibawah umur. Jadi sebelum memiliki SIM, jangan dilepas anaknya untuk membawa motor sendiri,” imbuhnya.(key)

Baca Juga ...

Jembatan Rusak Ancam Warga

KOTA MANNA – Kondisi jembatan gantung di Desa Gelumbang Kecamatan Kota Manna memprihatinkan. Lantai jembatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.