Home / BENGKULU UTARA / TNI Gelar Istighosah

TNI Gelar Istighosah

ISTIGHOSAH: Kodim 0423 BU menggelar istighosah untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

ARGA MAKMUR – Anggota TNI Kodim 0423 BU menggelar istighosah bersama Polri, jajaran Pemkab BU dan masyarakat di Masjid Karang Suci Arga Makmur, kemarin. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka dukacita atas bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi, Donggala (Sulteng) dan Lombok (NTB) beberapa waktu lalu.

Dandim 0423 BU Letkol. Arh. Ari Trisenta Nursanto, M.Si mengatakan istighosah sebagai bentuk dukacita TNI, Polri dan masyarakat atas bencana tsunami dan gempa. Ia berharap masyarakat yang menjadi korban bisa diberikan kesabaran dan kemudahan. “Kita melakukan doa bersama, berharap keluarga kita yang mengalami bencana gempa bisa diberikan kekuatan dan kesabaran,” terangnya.

Kodim juga akan melakukan penggalangan dana bagi para korban gempa dan tsunami tersebut. Diharapan dengan sedikit sumbangan yang akan diberikan bisa membantu mencukupi kebutuhan masyarakat yang tertimpa musibah. “Dana yang kita hasilkan akan langsung kita kirimkan ke lokasi,” katanya.

Ditambahkannya, TNI dan Polri merupakan bagian dari masyarakat termasuk mereka yang tertimpa musibah. Sehingga apa yang terjadi di Palu dan Lombok juga ikut dirasakan TNI.(qia)

Baca Juga ...

Indomaret Dilarang di Area Pasar

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H Mian akan menandatangani Memorandum of Understanding ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.