Home / BENGKULU TENGAH / Program Pangan Minim Infrastruktur

Program Pangan Minim Infrastruktur

BENTENG – Upaya Pemkab Benteng mendukung program nasional dalam hal swasembada pangan, masih perlu dikaji ulang. Ini terkait masih minimnya sarana infrastrktur pertanian di lahan pertanian seluruh Benteng. Ketua Komisi II DPRD Benteng yang membidangi pertanian, Marlon Purba, SE mengatakan sudah menantau ke lokasi lahan persawahan di Benteng. Salah satunya di Kecamatan Pondok Kelapa.

“Kami temukan lahan luas, namun minim sarana pengairan,” terang Purba.

Dia akan mendorong OPD terkait membahas penyediaan dan peningkatan sarana infrastrtuktur pertanian seperti irigasi pada pengajuan anggaran 2019. Belajar dari temuan di lapangan, hal tersebut harus dilakukan jika Benteng ingin  jadi salah satu daerah penghasil atau lumbung pangan.

Purba juga tidak menampik, saat terjun ke lapangan banyak keluhan dari petani terkait sarana infrastrktur pertanian yang minim. Petani banyak yang merugi jika memaksanakan penanaman di tengah minimnya sarana infrastruktur. Luas lahan sawah di Benteng yang mencapai 7.516 hektare masih banyak sekali memerlukan sarana irigasi, supaya bisa dimanfaatkan. Kini paling banyak petani hanya bisa menanam 1 kali dalam setahun. “Kalau ada sarana pengairan yang baik, mungkin bisa 2 atau 3 kali menanam dalam setahun,” demikian Purba.(vla)

Baca Juga ...

Fokus Pelayanan Puskesmas

BENTENG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini memfokuskan untuk peningkatan pelayanan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.