Home / BENGKULU TENGAH / Soal Tes CPNS Tidak Sama

Soal Tes CPNS Tidak Sama

FINTAH/RB
SERAHKAN BERKAS: Calon peserta tes CPNS terus berdatangan untuk menyerahkan berkas lamaran tes kepada panitia

BENTENG – Soal untuk tes CPNS yang akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) tidak akan sama antara peserta yang satu dan lainnya, meski berada di satu ruangan yang sama. Soal yang terhubung ke server panitia dan dipantau Badan Kepegawaian Nasional (BKN) hasilnya akan langsung diketahui sesaat setelah pelaksanaan tes.

“Nilai akan timbul dilayar yang bisa terpantau oleh umum,” terang Plt. Ketua BKPSDM Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si.

Apiles menjelaskan calon peserta tes diimbau dapat mengasah kemampuan seperti lebih banyak mempelajari soal yang berkaitan dengan tes CPNS dengan sistem CAT. Hal ini diyakini dapat membantu calon peserta tes dalam mengerjakan soal tes. Meski soalnya berbeda, gambaran soal lebih banyak persamaan untuk jawabannya, akan menbuat peserta yang tidak memahami jadi bingung. Karena itu, pengetahuan seputar soal dengan sistem CAT akan menambah kemampuan mengerjakan soal sesungguhnya pada pelaksanaan tes nanti.

Jumlah peserta yang mendaftar melalui portal SSCN hingga pukul 16.00 wib kemarin (11/10) sudah mencapai 3.164 orang. Sementara berkas yang masuk ke BKPSDM Benteng sudah 2.531 eks. Dalam minggu ini diperkirakan akan terus bertambah untuk lamaran tes tersebut, karena masih menyisakan hingga 3 hari ke depan. Guna mengakomodir peserta yang datang dari jauh, panitia di BKPSDM akan standby pada hari libur sesuai jam kerja. “Kami tetap menerima berkas pada Sabtu dan Minggu,” jelas Apiles.

Apiles mengimbau calon peserta tes yang belum memasukkan berkas lamaran tes, menggunakan waktu penerimaan berkas pada hari libur kerja. Karena, berkas yang diterima juga akan langsung diverifikasi mulai dari verifikais administrasi hingga verifikasi online yang dicocokkan dengan data saat pendaftaran tes melalui online oleh calon peserta tes. “Sebelum diserahkan, teliti kembali karena tidak ada perbaikan berkas,” demikian Apiles.(vla)

Baca Juga ...

Fokus Pelayanan Puskesmas

BENTENG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini memfokuskan untuk peningkatan pelayanan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.