Home / BENGKULU TENGAH / Tepat Guna, DD Tidak Timbulkan Masalah

Tepat Guna, DD Tidak Timbulkan Masalah

BENTENG – Beberpaa mantan kepala desa (ades) yang sedang diproses hukum terkait penyalahgunaan pengelolaan Dana Desa (DD) membuat prihatin Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH. Dia mengaku sangat diperlukan sosialisasi guna memberikan pendidikan terhadap pengelola DD di tingkat desa, supaya melaksanakan dengan tepat sasaran atau tepat guna.

“Kalau tepat guna, tidak akan ada masalah,” kata Ferry.

Dia minta seluruh kepala desa serta perangkatnya kompak melaksanakan pembangunan yang bersumber dari DD. Sebelum melakukan kegiatan, semua harus satu suara supaya tidak terjadi kesalahan dalam penggunaan DD. Pelajaran bagi semua kades, risiko akan berhadapan dengan proses hukum seperti yang sudah dialami mantan Kades Paku haji, Gajah Mati dan Kades Non Aktif di Desa Karang Tinggi harus bisa diambil hikmahnya. Supaya tidak terjadi lagi pada kades lain.

Bupati minta pengawasan dari stakeholder terkait untuk penggunaan DD di seluruh Benteng, bisa dengan cara giat melakukan koordinasi dan sosialisasi untuk penggunaan DD yang baik. “Jangan sampai ada lagi perangkat desa diproses hukum, karena salah dalam menggunakan DD,” demikian Ferry.

Sekadar mengingatkan, Benteng terdiri dari 142 desa. kini ada 3 mantan kades yang tersangkut dan diproses hukum akibat dinilai menimbulkan kerugian negara pada DD tahun 2016 lalu. Meski sudah tidak menjabat, proses hukum tetap dilakukan atas hasil temuan audit yang diteruskan pada aparat penegak hukum (APH).(vla)

Baca Juga ...

Fokus Pelayanan Puskesmas

BENTENG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini memfokuskan untuk peningkatan pelayanan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.