Home / BENGKULU TENGAH / Terbuka untuk Umum

Terbuka untuk Umum

BENTENG – Rekam data yang dilakukan Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil) Benteng di SMA sederajat, juga bisa diikuti masyarakat. Sekretaris Dukcapil Benteng, Adnand Kasidi, S.Sos mengatakan bagi yang merasa belum rekam data, bisa bersamaan dengan siswa sekolah. “Terbuka dan bisa diikuti masyarakat umum di luar sekolah,” terang Adnand.

Adnand menjelaskan itu akan bermanfaat juga bagi masyarakat yang belum rekam data. Karena saat pemilu tahun depan, meski belum terdaftar di DPT masyarakat tetap bisa menyalurkan hak suaranya dengan bukti domisili sebagai penduduk Benteng yang sebelumnya harus rekam data dulu.

Seluruh SMA di Benteng  jadi tujuan perekaman untuk siswa yang masuk syarat sebagai wajib identitas kependudukan. Dukcapil juga, diakui Adnand sudah koordinasi pada pemerintah desa untuk disampaikan dan diumumkan pada masyarakat yang cukup umur. Agar melengkapi identitas diri dengan cara rekam data e-KTP. Karena, data ini juga akan digunakan untuk pemilu. “Kita terus mengupayakan pendataan administrasi kependudukan,” demikian Adnand.(vla)

Baca Juga ...

Fokus Pelayanan Puskesmas

BENTENG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini memfokuskan untuk peningkatan pelayanan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.