Home / BENGKULU TENGAH / 143 Pelamar CPNS Dipastikan Gugur

143 Pelamar CPNS Dipastikan Gugur

Fintah/RB
VERIFIKASI: Panitia tes CPNS di BKPSDM Benteng masih melakukan verifikasi berkas calon peserta tes.

BENTENG – Dari total 3.888 pelamar CPNS yang sudah mendaftar melalui portal SSCN, 143 diantaranya dipastikan gugur. Hal ini dikarenakan ke 143 pelamar tersebut tak kunjung mengembalikan berkas pendaftaran ke panitia hingga hari pendaftaran ditutup kemarin (16/10).

“Tidak ada yang akan diperiksa, maka dipastikan tidak bisa ikut pelaksaan tes CPNS nanti,” terang Plt.Kepala BKPSDM Benteng Apileslipi S.Kom, M.Si saat dikonfirmasi. Sampai kemarin, panitia penerimaan berkas masih terus melakukan verifikasi terhadap berkas yang masuk. Dikatakan Apiles, berkas tersebut bukan hnaya diperiksa secara manual, namun juga dilakukan verifikasi secara online.

Sampai sejauh ini, hasil pemeriksaan atau verifikasi, dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 21 Oktober mendatang. Untuk itu, Apiles menargetkan sebelum pengumuman dilakukan, semua verifikasi telah rampung. “Itu petunjuk dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” jelasnya.

Dari berkas yang tidak masuk ke BKPSDM, sampai sejauh ini diakui Apiles tidak diketahui penyebabnya. Konfirmasi juga dari pelamar tidak ada baik itu secara lisan ataupun tulisan. Kemungkinan mendaftar ditempat yang lain, juga tidak mungkin. Karena pendaftaran secara online hanya bisa dilakukan satu kali, karena semua data yang akan diinputkan adalah sama.

Dengan demikian, sistem akan langsung menolak, saat peserta input data dari pelamar yang mendaftar lebih dari satu kali. Ia pun memastikan, saat pelaksanaan tes nanti semua identitas peserta akan diperiksa, untuk mengindari adanya joki. “Tidak bisa main-main apalagi berlaku curang,” demikian Apiles.(vla)

Baca Juga ...

Hanya Setengah Veteran Hadir

BENTENG – Peringatan Hari Pahlawan kemarin (12/11) hanya dihadiri 12 veteran pejuang Benteng yang terdata ...

Komentar
harianrakyatbengkulu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

  1. Kpn tes wawancara dilakasanakan dan tgl barapa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.