Home / BENGKULU TENGAH / Baznas Bisa jadi Motivator Warga untuk Sumbang Harta

Baznas Bisa jadi Motivator Warga untuk Sumbang Harta

SERAHKAN: Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli SH,MH menyerahkan SK pengurusan BAZNAS Benteng usai dilantik kemarin.

BENTENG – Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kemarin (16/10) resmi dilantik oleh Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli SH, MH. Dimana, H Haris Fadilla sebelumnya terpilih sebagai Ketua Baznas Benteng.

Bupati menyambut baik pengurusan Baznas itu. Apalagi berbagi sudah ada ketentuannya dalam ajaran Agama Islam yang pemeluknya mayoritas di Benteng. Kehadiran Baznas diharapkan dapat menjadi motivator bagi masyarakat Benteng yang memiliki kelebihan rezeki dan berniat menyumbangkannya bisa dikoordinir melalui baznas.

“Zakat yang berhasil dikumpulkan dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” terang Ferry. Untuk itu, Ferry berjanji akan mendukung dengan cara menghimpun terutama dari para pegawai di lingkungan Pemkab Benteng agar senantiasa dapat menyalurkan sebagian rezekinya sesuai dengan ketentuan.

Sementara itu, Haris Fadilla menyambut baik dukungan dari Pemkab Benteng. Apalagi selama ini banyak sekali potensi zakat yang belum tergarap maksimal karena belum adanya wadah resmi untuk mengkoordinir. Dan ke depan, keberadaan Baznas akan dimaksimalkan untuk membantu kaum lemah yang membutuhkan.

“Baznas Benteng siap bekerjasama untuk menggali potensi zakat guna membantu kaum yang membutuhkan,” demikian Haris.(vla)

Baca Juga ...

Kraditasi RSUD Benteng

BENTENG – Akreditasi RSUD Benteng akan dinilai Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Direktur RSUD Benteng, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.