Home / BENGKULU UTARA / 40 Berkas CPNS Belum Diterima

40 Berkas CPNS Belum Diterima

ARGA MAKMUR – Hingga pukul 16.00 WIB kemarin (19/10), dari 2.283 pendaftar yang sudah mendapatkan dari web sscn masih ada 40 berkas lagi yang belum diterima oleh Pansel tes CPNS Bengkulu Utara (BU). Namun Pansel belum langsung mencoret pendaftar tersebut dan dinyatakan tidak mememuhi syarat.

Selain 40 pendaftar yang belum menyerahkan berkas fisik, masih ada pendaftar belum melengkapi berkas. Mereka adalah yang sudah menyerahkan berkas fisik namun berkasnya belum lengkap dan belum mengirimkan berkas tambahan untuk melengkapi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) BU, Drs. H. Setyo Budi Raharjo, M.Pd menuturkan, hingga tadi malam (19/10) mereka masih melakukan perekapan. Termasuk menghubungi pendaftar yang belum mengirimkan berkas.

“Kita ingin pastikan memang mereka tidak mengirimkan berkas. Jadi kita cek satu per satu untuk memastikannya. Terutama 40 yang tidak menyerahkan berkas,” katanya.

Hal ini menghindari kemungkinan adanya berkas yang sudah dikirimkan via Pos namun terjadi kesalahan pengantaran sehingga berkas tidak sampai. Termasuk mereka yang sudah melengkapi berkas namun kemungkinan tidak tercatat di Pansel. “Jadi kita belum bisa pastikan. Kita cek lebih dulu,” ujarnya.

Ia mengakui, dalam metode tes CPNS tahun ini memang sedikit lebih rumit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Namun hal ini untuk tetap menjaga hak masyarakat dalam mengikuti tes CPNS sehingga tidak ada kesalahan dari panitia.

“Jadi memang kita verifikasi berulang-ulang. Kita juga berkoordinasi dengan kabupaten lain untuk memastikannya,” jelas Setyo.

Diketahui, tercatat sebanyak 2.283 pendaftar yang mendaftar. Jika memang hanya 40 pendaftar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, maka sebanyak 2.243 yang akan mengikuti tes CPNS di BU. Itupun jika memang pemilik berkas yang belum lengkap melengkapi berkasnya. (qia)

Baca Juga ...

Pabrik Karet Tunggu Keputusan Menperin

ARGA MAKMUR – Sejak setahun ini investor yang akan membangun pabrik karet di Bengkulu Utara ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.