Home / METROPOLIS / Pemkot Dukung Penuh Pelestarian Bonsai

Pemkot Dukung Penuh Pelestarian Bonsai

KOMPAK: Keluarga besar PPBI poto bersama usai menggelar Muscab ke V. Mereka cukup sumringah karena direncanakan akan mendapat bantuan anggaran dari Pemkot Bengkulu.

BENGKULU –  Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-V Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Bengkulu kemarin (21/10)  di hadiri Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Bengkulu, Syarifudin. Dalam sambutannya itu, Syarifudin mnegaku siap mendukung penuh Komunitas Bonsai ikut Event besar.

Dijelaskannya, langkah dan upaya Komunitas PPBI untuk mengembangkan tanaman bonsai sangat diapresiasi. Apalagi untuk membuat satu bonsai saja butuh waktu yang lama dan perlu kesabaran. PPBI sudah lakukan hal tersebut, bahkan telah memenangkan berberapa kejuaran bonsai yang diikuti baik di daerah maupun dalam skala nasional.

Ditambahkannya, kegiatan PPBI sangat positif dan bisa membawa nama baik Bengkulu melalui bonsai yang sangat indah. Pemkot Bengkulu kata Syarifudin yang mewakili Wawali Bengkulu, mendukung penuh langkah PPBI untuk mengikuti event-event bonsai yang akan dihadapi.

“Dinas Pariwisata mendukung PPBI mengembangkan Bonsainya melalui event kedepan dan pemerintah siap membantu anggaran,” terang Syarifudin.

Selama ini PPBI belum tersentuh bantuan dalam hal anggaran dan ke depannya pemerintah sudah membuka mata untuk kemajuan Bbonsai Bengkulu. “Harapannya kita ingin komunitas bonsai bisa mengajak yang lain untuk bergabung bersama dan melestarikannya sebagai seni budaya,” ungkap Syarifudin.

Sementara itu, Ketua PPBI Kota Bengkulu yang baru terpilih dalam Muscab kemarin, Kang Ade Kusnadi mengatakan, ke depan PPBI akan mengikuti kontes-kontes bonsai salah satunya di karnaval batik di bulan November di Bengkulu. Kadis Pariwisata sudah membuka ruang untuk PPBI untuk ikut di karnaval batik yang akan diikuti banyak kabupaten di Indonesia.

“PPBI akan selalu berkontribusi untuk Bengkulu dan siap menjadi bagian penting dalam hal promosi wisata serta terimakasih pada Pemkot yang telah mendukung PPBI,” Bebernya.

Senada disampaikan oleh mantan Ketua PPBI Kota Bengkulu, Noim Hayat. Menurutnya, kemarinadalah hari yang sangat bersejarah. Karena selama 23 tahun sejak komunitas PPBI dibentuk baru kali ini dapat bantuan uluran tangan dari Pemkot Bengkulu. Ke depan PPBI akan menguasai dunia dengan bonsainya, karena sekarang Jepang masih menjadi yang terbaik.

Namun PPBI Bengkulu optimis akan mampu bersaing melihat perkembangannya selama ini. “Terimakasih pemkot sudah mau mengulurkan bantuan untuk PPBI dan ke depan PPBI akan terus membawa nama Bengkulu melalui Bonsai,” ucap Noim. Hal senada juga disampaikan oleh (tek/Prw)

Baca Juga ...

Reklamasi Pulau Tikus, Awas Pidana

BENGKULU – Wacana Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan melakukan reklamasi dan berencana merubah nama Pulau ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.