Home / BENGKULU TENGAH / Hanya 30 Persen Masuk Passing Grade

Hanya 30 Persen Masuk Passing Grade

FINTAH/RB
PESERTA ANTRE: Peserta tes CPNS hari kedua tampak antre sebelum masuk ke ruangan tes.

BENTENG – Dari total 3.339 peserta tes CPNS Benteng, hanya 52 peserta yang sampai hari kedua atau hari terakhir yang nilainya masuk standar passing grade yang ditetapkan BKN. Jika dihitung berdasarkan kuota dan ke depan jadi syarat kelulusan selama tahapan tes, hanya bisa terpenuhi 30 persen jumlah kuota CPNS Benteng.

Plt. Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi S.Kom, M.Si mengatakan kelulusan belum diumumkan. Syarat untuk tes peserta harus memperoleh nilai sesuai standar passing grade. “Ribuan peserta nilainya tidak masuk standar passing grade,” kata Apiles.

Sementara peserta yang tidak hadir di hari kedua yang terbagi dalam 3 sesi 67 peserta. Jika ditambah dengan hari pertama 95 orang, maka total peserta yang tidak hadir selama tes 162 orang. Apiles menegaskan, BKPSDM Benteng bukan yang menentukan kelulusan. Setelah tes kemarin, semua masih dalam kendali BKN. Secara resmi nanti diumumkan ke publik jika sudah ada ketentuan atau perintah dari BKN.

Nilai passing grade yang lulus atau tidak, baru sebatas pengumuman nilai yang bisa dilihat lansung pada layar monitor yang disediakan panitia di lokasi tes. Apiles menegaskan rekapan final hasil tes belum dirilis BKN. Peserta diberi kebebasan melihat nilai setelah melaksanakan tes. “Bukan hanya peserta, keluarga peserta bisa juga melihat dilayar monitor yang tersedeia,” demikian Apiles.(vla)

Baca Juga ...

Hanya Setengah Veteran Hadir

BENTENG – Peringatan Hari Pahlawan kemarin (12/11) hanya dihadiri 12 veteran pejuang Benteng yang terdata ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.