Home / BENGKULU UTARA / Masih Kekurangan 2.101 Bilik Suara

Masih Kekurangan 2.101 Bilik Suara

SHANDY/RB
LOGISTIK: Bilik suara sudah tiba di KPU BU, Kamis (8/11). Untuk Kabupaten BU diperkirakan masih kekurangan 2.101 bilik suara.

ARGA MAKMUR – Sebanyak 1.455 bilik suara Pemilu 2019 tiba di KPU Bengkulu Utara (BU), kemarin (8/11). Namun, bilik suara yang dibutuhkan untuk wilayah BU masih kekurangan sebanyak 2.101 bilik suara, dengan asumsi dibutuhkan 3.556 bilik suara untuk 889 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Rinciannya, masing-masing TPS setidaknya membutuhkan 4 bilik suara untuk pemilih melakukan pencoblosan. Saat ini terdapat 889 TPS di BU dan kemungkinan bertambah karena bakal adanya penambahan lebih dari 2.000 pemilih.

Ketua KPU BU, Roges Mawansyah, SE, ME mengatakan kekurangan tersebut akan ditambahkan dari bilik suara lama yang masih tersimpan di gudang KPU. Namun ia belum bisa memastikan berapa bilik suara lama yang masih layak digunakan. “Kita akan cek dulu satu persatu bilik yang lama. Pastinya masih ada yang layak digunakan, namun tidak tahu berapa pastinya,” kata Roges.

Setelah dijumlahkan, kekurangan nantinya akan kembali dilaporkan ke KPU Provinsi Bengkulu untuk dilakukan penambahan. Jika melihat dari kekurangan 2.101 bilik suara, ia sangsi jika bilik suara lama yang ada di KPU bisa mencukupi

“Kita juga akan mengecek satu persatu bilik yang baru datang ini memastikan semuanya dalam kondisi baik. Jumlah kekurangan akan kita minta lagi,” terang Roges.

Saat ini di gudang KPU sudah menyimpan kotak dan bilik suara. KPU akan menentukan jadwal untuk melakukan pengecekan satu persatu. “Bilik dan kotak suara yang kita terima dilapisi plastik bening, terlihat dalam kondisi baik. Namun akan kita cek lagi satu persatu,” ujarnya.(qia)

Baca Juga ...

Pajak Tambang Galian C Minim

ARGA MAKMUR – Meskipun disebut menjadi wilayah tambang galian batu dan pasir sungai (Galian C) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.