Walikota Akui Mutasi Kepsek Juga Terkait Pungutan

Helmi Hasan

Helmi Hasan

BENGKULU – Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE tidak menampik kebijakan memutasi 38 kepala sekolah terkait soal pungutan yang dilakukan sekolah. Helmi mengemukakan hal tersebut saat diwawancara usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk 23 kepala SD, 12 Kepala SMP dan 3 Kepala SMA di aula Kantor Dinas Diknas Kota Bengkulu, Jumat (2/8).

 ”Kalau laporan dari Dinas Diknas, sebagian sekolah memang ada (lakukan pungutan), dan makanya kami berupaya lakukan penyegaran dan evaluasi terus terhadap sekolah-sekolah. Sepeti halnya kepala sekolah yang di tempat yang sudah lama, kami pindahkan ke tempat yang baru, dan juga ada kepala sekolah yang rumahnya jauh dan sekolahnya jarak tempuh jauh, kita rotasikan. Supaya benar-benar dilihat bisa maksimal dalam bekerja. Dan tidak menutup kemungkinan, akan ada mutasi lanjutan. Karena sifatnya kita terus melakukan evaluasi,” kata Helmi.

Untuk itu, Helmi mengimbau agar kepala sekolah yang baru saja dilantik untuk tidak melakukan pungutan kepada murid ataupun wali murid yang sifatnya memberatkan. “Kepala Sekolah harus bisa mengakomodir siswa kalangan tidak mampu, harus diberikan beasiswa yang membantu mereka. Karena kita menginginkan sekolah di Kota Bengkulu ini lebih peduli dengan siswa kalangan tidak mampu. Sehingga pendidikan yang berkualitas bisa dapat terwujud dengan baik,” terang Helmi.

 Beberapa orang yang dimutasi tersebut adalah Drs. Yuliantori yang selama ini menjabat Kepala SMAN 5 Kota Bengkulu Drs. Yuliantori didemosi menjadi staf pengajar. Posisi Kepala SMAN 5 diisi oleh Dra. Darmawati, M.Pd yang sebelumnya menjabat pengawas Dinas Diknas Kota Bengkulu.

Lalu, Syamsir, S.Pd, guru biasa di SMKN 2 Kota Bengkulu dipromosi menjabat Kepala SMKN 2 Kota Bengkulu, Syaripin Effendi, S.Pd yang merupakan Guru SMKN 2 Kota Bengkulu dipromosikan menjabat Kepala SMKN 5 Kota Bengkulu dan Guru SMPN 2 Kota Heri Winarno, S.Pd dipromosi menjabat Kepala SMPN 2 Kota Bengkulu (detail lihat grafis). (new)

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: