Walikota: Target PAD Parkir Harus Tercapai

Helmi Hasan

Helmi Hasan

BENGKULU – Sejak 2009 hingga 2012, target PAD retribusi parkir gagal dicapai. Tak mau berlanjut, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE memastikan, sistem pengelolaannya akan diperbaiki. Karena itu, Helmi menekankan target tahun ini sebesar Rp 5 miliar harus tercapai. “Tahun ini kita perbaiki sistemnya agar target PAD bisa tercapai,” kata Helmi.

Seperti diketahui, data Dishubkominfo Kota Bengkulu menunjukkan, pada 2009 target PAD parkir Rp 2,4 miliar dan terealisasi hanya Rp 577 juta, pada 2010 ditargetkan Rp 2,8 miliar dan terealisasi Rp 637,7 juta. Lalu, pada 2011 ditargetkan Rp 3,5 miliar dan terealisasi Rp 1,42 miliar, pada 2012 ditargetkan Rp 5 miliar dan terealisasi Rp 1,68 miliar. Sedangkan tahun ini target yang ditetapkan tetap Rp 5 miliar.

Selain akan mempihakketigakan pengelolaan seluruh zonasi parkir, pembenahan juga dilakukan terkait pola penyetoran. Pihak ketiga diwajibkan untuk menyetor tiga bulan sekali. Kewajiban ini dilakukan untuk melihat capaian masing-masing pihak ketiga. “Kita tidak mau seperti sebelumnya, pihak ketiga yang tertunggak tagihan mencapai ratusan juta rupiah,” ujar Helmi.

Meski pengelola zonasi parkir adalah pihak ketiga, namun petugas parkir yang selama ini akan tetap diberdayakan. “Tahun ini menjadi tahun evaluasi dalam hal pengelolaan parkir. Tentunya program pemerintah dalam meningkatkan sektor PAD Kota Bengkulu ini harus didukung semua pihak,” kata Helmi. (new)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: