Warga Miskin Sembilan Kecamatan Dapat PKH

PKHMUKOMUKO – Kementerian Sosial akan memberikan bantuan bagi warga miskin di 9 kecamatan di Kabupaten Mukomuko untuk mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH). Bantuan untuk membiaya pendidikan dan kesehatan tersebut diprediksi akan diterima mulai Agustus.

Sementara Juni tahun ini tim dari Kementerian Sosial akan turun ke Mukomuko untuk melakukan verifikasi data calon penerima PKH. “Kita sudah pasti dapat,” Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Mukomuko Badri Rusli meyakinkan.

Kecamatan itu adalah Air Rami, Ipuh, Malin Deman, Selagan Raya, Penarik, V Koto, XIV Koto dan Pondok Suguh. Namun Badri belum tahu berapa warga miskin di 9 kecamatan itu yang akan dapat PKH. Sebab tim akan melakukan verifikasi warga miskin di 9 kecamatan itu berdasarkan data pusat statistik (BPS).

Termasuk berapa nilai  uang per orangnya yang akan menerima dana tersebut. Karena nominal dana sesuai jumlah tanggungan keluarga yang dapat. “Kalau banyak tanggungan, seperti ada anaknya yang sekolah TK, SD, SMA atau ada keluarga yang sedang hamil maka uang bantuannya akan semakin banyak diterima. Namun jumlahnya kita tidak tahu berapa rupiah yang diterima,” tutur Badri.

Badri mengajukan 7.000 kepala keluarga di 15 kecamatan dalam Kabupaten Mukomuko untuk mendapatkan bantuan PKH. Namun yang disetujui hanya 9 kecamatan saja. Rencananya akan dibentuk konsultan keuangan bagi warga miskin itu untuk mengatur penggunaan dana PKH itu. Sehingga dana tersebut digunakan sesuai peruntukannya. “Kalau konsultan kita belum tahu berapa. Namun kita usahakan di setiap kecamatan ada,” demikian Badri.(del)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: