Selasa , 11 Desember 2018
Home / KEPAHIANG / Curup BC Juarai Lomba Burung Berkicau Cup III

Curup BC Juarai Lomba Burung Berkicau Cup III

 

KEPAHIANG – Setelah bersaing sengit, Tim Curup Bird Club (BC) akhirnya terpilih sebagai juara umum lomba burung berkicau Kepahiang Cup III yang digelar di lapangan belakang Puncak Mall Kepahiang pukul 12.00-16.00 WIB, Minggu (17/5).

Sedangkan kategori juara Single Fighter (SF) atau perorangan diraih Wawan SF dari Kota Bengkulu. Para juara diberikan hadiah berupa piagam, piala dan uang pembinaan. Lomba burung berkicau ini diikuti kicau mania dari seluruh kabupaten/kota di Bengkulu serta dari kota tetangga yakni Pagar Alam, Lahat dan Lubuk Linggau, Sumsel.

“Lomba burung berkicau ini menampilkan 4 kelas. Yakni, kelas eksekutif Bando Amin untuk murai batu dan kacer, kelas sengon untuk cucak ijo, love bird, kapas tembak, murai batu dan kacer. Kelas buah naga untuk burung cucak ijo, love bird, kapas tembak, murai batu dan kacer. Serta kelas sahabat Bando untuk burung kenari, ciblek, cucak ijo, love bird, kapas tembak, murai batu dan kacer,”  jelas Ketua Panitia Pelaksana Lomba, Supat.

Penampilan seluruh burung peserta dinilai langsung tim juri  yang dipimpin Fahren dan ispektur penjurian, Hafis dari Jambi. Sedangkan tim juru terdiri dari Nova, Somad, Said, Boni, Aan, dan Dedi yang berasal dari Kepahiang, Curup, Bengkulu, Bengkulu Selatan dan Jambi.

“Melalui hobby memelihara burung berkicau ini, kita bisa mempertebal silaturahmi dan persaudaraan,” kata Bupati Kepahiang, Bando Amin C Kader selepas menyerahkan hadiah kepada para pemenang murai batu.(rhy)

Baca Juga ...

Program Kopi Sambung Menyisakan 8 Ribu Batang

KEPAHIANG – Program kopi sambung yang dilakukan Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Kepahiang tahun ini, belum ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.