Jumat , 14 Desember 2018
Home / MUKOMUKO / 19.152 Anak Ditarget Vaksin Polio

19.152 Anak Ditarget Vaksin Polio

MUKOMUKO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Mukomuko menargetkan 19.152 anak divaksin polio. Khususnya usia 0-49 bulan. Pekan Imunisasi Nasional (PIN) ini akan berlangsung 8-15 Maret mendatang.

 

Pemberian imunisasi gratis ini akan dilaksanakan puskesmas. Nantinya tiap puskesmas akan membuat pos layanan pemberian vaksin di setiap desa wilayah kerjanya. Sehingga warga yang rumahnya jauh dari puskesmas, tidak kesulitan mendapatkan pelayanan ini.

 

“Petugas medis dan para medis di puskesmas akan memberikan layanan vaksin ini pada anak, dengan target PIN Polio. Pencanangannya direncakan berlangsung di Kecamatan Air Manjunto,” kata Kepala Dinkes Mukomuko Edi Rosdi, Kamis (3/3).

 

Untuk kasus polio, di Mukomuko belum ditemukan. Dengan pemberian vaksin ini diharapkan sama sekali tidak ada pengidap polio di Mukomuko. “Jadi tujuannya supaya Mukomuko bebas polio,” tutupnya.

 

Untuk diketahui, polio atau poliomyelitis adalah penyakit virus yang sangat mudah menular dan menyerang sistem saraf. Pada kondisi penyakit yang bertambah parah, bisa menyebabkan kesulitan bernapas, kelumpuhan, dan pada sebagian kasus menyebabkan kematian. (del)

 

Baca Juga ...

3 Pelajar SMP Diduga Hilang

MUKOMUKO – Ada tiga pelajar SMP di Kabupaten Mukomuko, dikabarkan hilang sejak Rabu (12/12). Tiga ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.