Selasa , 11 Desember 2018
Home / CURUP / Hukum Berat Pemerkosa Gadis Masih Bawah Umur

Hukum Berat Pemerkosa Gadis Masih Bawah Umur

 

CURUP – Orangtua dari gadis  belia, Putik (10)—bukan nama sebenarnya—mendesak penegak hukum menghukum NR (36) seberat-beratnya. Itu lantaran tindakan NR  yang tega memperkosa Putik tak lain keponakannya sendiri itu, telah menghancurkan masa depan si anak.

‘’Perbuatan NR sudah melampaui batas kemanusiaan. Makanya, saya berharap NR dijatuhi hukuman seberat-beratnya,’’ ujar ayah Putik saat dijumpai RB usai mendampingi Putik di Polres Rejang Lebong, kemarin (12/10).

Apalagi lanjut ayah Putik, perbuatan tersangka NR bukan hanya merusak fisik Putik, tetapi berdampak pada kejiwaan si anak, yang sulit melupakan kejadian yang menakutkan itu. ‘’Saya tidak akan memaaafnya. Perbuatan NR yang sudah sangat keterlaluan, sudah sewajarnya tak dimaafkan ,’’ ujar ayah Putik.

Sejak mengakui perbuatannya, hingga kemarin tersangka NR masih menjalani pemeriksaan intensif di Unit PPA Reskrim Polres Rejang Lebong. Penyidik juga memintai keterangan saksi-saksi lainnya, termasuk korban.

Putik sewaktu dimintai keterangannya oleh Unit PPA, bukan hanya bersama i ayah kandungnya, tetapi juga didampingi 3 aktivis perempuan. Mereka, H. Mardiani, Ponirah dan Rusinah.

Seperti diketahui, sebelum diperkosa NR, Selasa (4/10) malam,  Putik menginap di rumah NR. Karena dirumahnya sedang ramai warga begadang atau lek-lekan. Malam itu Putik tidur di kamar bersama istri dan anak-anak NR.

 

Lalu, NR yang baru pulang lek-lekan di rumah Putik sekitar pukul 23.00 WIB langsung masuk ke dalam rumah. Kemudian menggendong tubuh Putik keluar kamar, lalu memperkosa bocah itu di ruang tempat menonton TV. Setelah itu korban kembali digendong ke kamar, direbahkan di tempat semula. Korban hanya diam, karena sangat ketakutan atas ancaman NR yang sewaktu memperkosa menggunakan penutup wajah.

‘’Keterangan Putik yang mengenali bau badan tersangka ini tak bisa dibantah tersangka. Akhirnya tersangka mengakui perbuatannya,’’ jelas Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK didampingi Kasat Reskrim, AKP. Chusnul Qomar, SH, SIK dan Kanit PPA, Aiptu. Desi Oktavianty. (rhy)

 

Baca Juga ...

Kijang Kapsul Masuk Jurang

CURUP – Kecelakaan tunggal kembali terjadi di wilayah jalan lintas Curup-Lubuk Linggau sekitar pukul 05.00 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.