Kamis , 13 Desember 2018
Home / BERITA UTAMA / Proyek 2018 Mulai Lelang Februari

Proyek 2018 Mulai Lelang Februari

RUSAK: Tampak salah satu jalan nasional di Kota Bengkulu yang kondisinya sudah rusak parah.

BENGKULU – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Provinsi Bengkulu, Oktaviano, ST memastikan lelang semua kegiatan fisik dan proyek strategis di Provinsi Bengkulu, sedang dalam proses melengkapi regulasi dan penetapan PPTK. Selain itu juga sedang menunggu pembentukan ULP yang baru.

Bila tuntas akhir bulan Januari, maka awal bulan Februari mendatang sudah dilaksanakan proses lelang yang akan diumumkan di online. “Januari ini siap semua dan Februari Lelang,” ucap Okta sapaan akrabnya. Ditambahkannya, pembangunan fisik tahun ini cukup banyak. Selain membangun jalan, jembatan juga dilakukan rehabilitasi beberapa objek bangunan yang diperlukan masyarakat.

“Jalan terbanyak tahun ini, merata di beberapa kabupaten dan kota. Ada juga beberapa rehab gedung dalam Kota Bengkulu, seperti Balai Buntar, taman budaya, gadung STIA, mess mahasiswa dan sebagainya. Untuk Balai Buntar gedung utamanya dikonsep lebih modern,” terang Okta.

Ia memastikan pengerjaan sudah dimulai bulan April atau Maret, dengan target seluruh proyek bisa selesai sebelum akhir tahun. Khusus rehab balai buntar katanya, sesuai dengan harapan dari Plt Gubernur Bengkulu agar dibangun lebih maksimal dan menjadi sarana yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Gedung Balai Buntar nanti akan dibangun dengan membongkar atap dan sebagainya. Akan dilebarkan darisetiap sudut, tangga belakang ditambah dan dibuat pintu masuk lewat jalur belakang,” ucap Okta. Sementara jalan yang anggarannya terbesar yakni peningkatan jalan Sukraja-Padang Capo,  dengan anggaran Rp 24,07 miliar.

Jalan Muara Sahung Rp 21,9 miliar, Jalan Pantai Panjang Rp 19,9 miliar, Jalan Pasar Ngalam Talo Rp 13,4 miliar, Jalan Batik Nau-Lubuk Banyau Rp 12,9 Miliar.(rif)

Baca Juga ...

Hujan Sebentar, Kota “Terkepung” Banjir

BENGKULU- Hujan deras yang mengguyur Kota Bengkulu, sejak Rabu (12/12) sore kemarin  kembali membuat sejumlah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.