Selasa , 11 Desember 2018
Home / BENGKULU SELATAN / Koordinasi Tabat BS-Seluma

Koordinasi Tabat BS-Seluma

KOTA MANNA – Konflik Tabal Batas (Tabat) antara Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) dengan Seluma belum juga tuntas. Menindaklanjuti masalah ini, Pemkab BS melalui Asisten I Bidang Pemerintahan bersama Bagian Pemerintahan Setdakab BS kembali berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Untuk Tabat hasil koordinasi kita dengan Kemendagri, akan ada pertemuan lanjutan sekitar bulan April mendatang. Pertemuan ini membahas batas daerah kabupaten yang belum selesai, termasuk BS-Seluma,” ujar Asisten I Setdakab BS, Yunizar Hasan, SH, MP.

Dijelaskan Yunizar Hasan kedatangan dirinya bersama Bagian Pemerintah ke Kemendagri untuk konsultasi mengenai percepatan penyelesaian tabat antara Kabupaten BS dengan Seluma. Karena untuk Tabat BS dengan Kabupaten Kaur sudah cukup lama dtemukan kata sepakat, bahkan sudah ada pemasangan patok titik koordinat dan batas permanen. Begitu juga dengan tabat BS-Seluma bila sudah ada penetapan oleh Kemendagri, maka bisa dibuat batas permanen

“Kita juga ingin masalah Tabat dengan Seluma ini tuntas, supaya ada kejelasan batas mana. Baik BS dan Seluma sudah menyerahkan versinya masing-masing. Jadi tinggal lagi Kemendagri yang memutuskan,” demikian Yunizar.(key)

Baca Juga ...

Sebanyak 459 Peserta Rebut Formasi CPNS

KOTA MANNA – Sebanyak 459 peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bersaing memperebutkan formasi CPNS di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.