Selasa , 11 Desember 2018
Home / BENGKULU UTARA / Mahasiswa Akan Aksi Kumpul Receh

Mahasiswa Akan Aksi Kumpul Receh

ARGA MAKMUR – Polemik pembayaran beasiswa untuk 90 mahasiswa penerima beasiswa di Universitas Ratu Samban (Unras) belum juga tuntas. Terkait hal itu, hari ini rencananya mahasiswa akan melakukan aksi simpatik dengan pengumpulan uang receh dari masyarakat.

Presiden BEM Unras, Yoki Ramadan menerangkan aksi pagi ini adalah aksi simpatik dan meminta dukungan masyarakat. Mahasiswa akan berkumpul di lampu merah meminta dukungan masyarakat berupa sumbangan uang logam atau receh. “Kita tidak inginkan uang besar, khusus uang recehan yang kita minta,” kata Yoki.

Selain itu, lokasi titik utama aksi akan dilakukan di Bundaran Arga Makmur dimana mahasiswa juga akan berkumpul meminta dukungan berupa tandatangan dari masyarakat. Tandatangan itu sebagai dukungan pada mahasiswa untuk memperjuangkan beasiswa mereka yang kini menunggak. “Kami ingin mengetuk hati pemerintah mengenai permasalahan yang kami alami melalui aksi ini,” katanya.

Setelah itu, aksi akan dilanjutkan ke Alun-Alun  Rajo Malim Paduko yang bersamaan akan ada acara pesona daerah Pemkab BU. Mereka akan melakukan teatrikal mengenai nasib mahasiswa yang kini terancam droup out (DO). “Harapan kami masyarakat mengetahui, bahkan rencananya kita akan menyerahkan uang logam itu pada perwakilan pemkab,” ujar Yoki.

Namun ia menolak jika aksi ini dinamakan aksi demo. Mereka tidak melakukan mobilisasi massa melainkan hanya beberapa orang yang meminta dukungan dari masyarakat dan berharap masyarakat mengetahui apa yang terjadi pada mereka.

“Jadi kami hanya mengadu pada masyarakat. Bukan aksi demo, kami hanya mengumpulkan dukungan,” tuturnya.(qia)

Baca Juga ...

Awasi Penggunaan Dana Kelurahan

ARGA MAKMUR – Tahun ini Pemkab Bengkulu Utara (BU) mendapatkan dana kelurahan Rp 3,5 miliar. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.