Selasa , 11 Desember 2018
Home / BERITA UTAMA / Mantan Bupati Rejang Lebong Diperiksa

Mantan Bupati Rejang Lebong Diperiksa

TIBA : Mantan Bupati Suherman saat tiba di Kejaksaan.

CURUP – Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Rejang Lebong (RL) kembali melanjutkan pemeriksaan penyidikan dugaan pengelolaan Dana Tidak Terduga (DTT) di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten RL tahun anggaran (TA) 2011.  Kasus ini sudah diusut sejak tahun 2014 lalu, dimana pagu anggaran mencapai Rp 3 miliar di APBD 2011 dan berubah menjadi Rp 2,5 miliar di APBD Perubahan 2011.

Mantan Bupati Rejang Lebong (RL) H. Suherman diperiksa Selasa (13/3) sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Usai istirahat sejenak pemeriksaan dilanjutkan lagi pukul 14.00 WIB.

”Benar, pemeriksaan ini untuk memperdalam penyidikan dan yang bersangkutan diperiksa kapasitasnya sebagai saksi,” kata Kajari RL Edi Utama, SH, MH melalui Kasi Pidsus Galuh Bastoro Aji, SH, MH.

Ditambahkan Galuh, pemeriksaan masih akan dilanjutkan terhadap Suherman, hingga sore hari oleh penyidik. ”Pemeriksaan ini kapasitasnya sebagai saksi, dimana yang bersangkutan selaku bupati waktu itu. Materinya masih seputar realisasi penggunaan dan pertanggungjawaban pengelolaan DTT tahun anggaran 2011 tersebut,” imbuh Galuh.(dtk)

Baca Juga ...

Waspada Hujan Deras Seminggu ke Depan

BENGKULU– Masyarakat Bengkulu patut mewaspadai potensi banjir dan longsor. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.