Selasa , 11 Desember 2018
Home / BERITA UTAMA / Evakuasi Alat Berat Berhasil, Jalan Liku Sembilan Bisa Dilintasi

Evakuasi Alat Berat Berhasil, Jalan Liku Sembilan Bisa Dilintasi

ALAT BERAT : Terjungkal akhir Februari lalu, akhirnya berhasil dievakuasi.

KEPAHIANG– Sempat ditutup sementara sejak Rabu (14/3) dini hari pukul 00.01 WIB, Jalan Gunung Liku Sembilan, Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang atau Jalan Lintas Kepahiang-Bengkulu dinihari sekarang sudah bisa dilintasi lagi.  Pasalnya proses evakuasi terhadap alat berat yang terjungkal di KM 40 berhasil dilakukan.

Kapolres Kepahiang AKBP. Pahala Simanjuntak, S.IK melalui Kasat Lantas AKP. Agis Arya Denawan, S.IK mengatakan jika proses evakuasi dengan menggunakan alat crane sudah selesai dilaksanakan hingga pukul 05.30 WIB. Selama evakuasi berlangsung, arus lalu lintas terpaksa ditutup sementara untuk menghindari kemacetan. “Kegiatan evakuasi alat berat yang berada di KM 40 berhasil dilakukan. Sekarang jalur sudah bisa dilintasi lagi,” kata Kasat Agis.

Dikatakan Agis, dalam proses evakuasi dirinya langsung turun ke lokasi untuk memimpin proses evakuasi tersebut. Personilnya juga berjaga agar tidak ada kendaraan yang melintas selama proses evakuasi karena bisa menyebabkan kecelakaan. “Sekarang kendaraan baik dari arah Bengkulu maupun dari arah Kepahiang sudah lancar kembali, terima kasih kepada masyarakat atas kerjasama yang baiknya,” terangnya.

Diketahui alat berat tersebut milik PT. Jaya Sentrikon Indonesia yang berlokasi di Padang, Sumatera Barat. Alat berat tersebut rencananya akan disewa oleh PT. Total Bangun Persada Jakarta terkait pemasangan  paku bumi untuk Hotel Mercure  Bengkulu. Dalam perjalanan alat berat yang diangkut menggunakan tronton terjungkal sejak tiga pekan lalu. Karena tonasenya yang sangat berat menyulitkan proses evakuasi. Bahkan sudah pernah dilakukan dua kali, namun gagal karena terkendala cuaca dan alat crane yang tak mampu menarik beban. (zie)

Baca Juga ...

Waspada Hujan Deras Seminggu ke Depan

BENGKULU– Masyarakat Bengkulu patut mewaspadai potensi banjir dan longsor. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.