Selasa , 11 Desember 2018
Home / METROPOLIS / Investasi Rp 170 M, City Mall Siap Dibangun

Investasi Rp 170 M, City Mall Siap Dibangun

BENGKULU – Belum dilakukannya konstruksi awal atau peletakan batu pertama City Mall PT Nirvana Wisnu Karya dengan nilai investasi sebesar Rp 170 miliar, terus dikaji Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Mall yang akan dibangun di Jl. Sutoyo Tanah Patah ini sudah mengantongi izin prinsip, namun pergerakan pembangunan belum tampak.

“Kami juga belum tahu ada apa, seharusnya izin prinsip keluar sudah bisa melakukan konstruksi semisal peletakan baru pertama. Kalau masalahnya kami tidak tahu apakah terbentur RT/RW atau lainnya,” ucap Kabid Investasi Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadi Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bengkulu, Wanzori pada RB, kemarin (16/4).

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bengkulu, Drs. Riduan, M.Si menyampaikan, proses pembangunan City Mall ini akan dilanjutkan. “Persepsi beberapa rekan OPD kita sedikit berbeda. Salah persepsi saja. Dalam Perda RT/RW pembangunan mall ini tidak menyalahi,” terang Riduan.

Salah persepsi ini lantaran dalam pembangunan, pihak pengelola memperluas lahan yang bersentuhan dengan pemukiman. Dijelaskan Riduan, berdasarkan aturan Standar Nasional Indonesia (SNI) bahwa daerah pemukiman diperbolehkan dibangun atau dikeluarkan izin perdagangan untuk mendukung daerah pemukiman itu. “Itu yang menjadi perdebatan kita, sudah kita clear-kan dan tidak jadi masalah,” jelas Riduan.

Ditegaskannya kembali, pembangunan mall ini memang membutuhkan lahan yang luas. Selain itu kawasan Jalan Sutoyo, menurut Riduan, sudah termasuk kawasan industri atau perdagangan. “Pokoknya yakni Jalan Sutoyo ini. Jalan itu sudah menjadi kawasan perdagangan. Perizinan sudah dan mendekati selesai dan pembangunan ini bisa dilanjutkan. Sehingga tidak menghambat pembangunan kota,” pungkas Riduan. (nok)

Baca Juga ...

Tarif Trans Rafflesia Rp 3 Ribu

BENGKULU – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu, Budi Djatmiko mengatakan, mereka sudah menetapkan tarif ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.