Home / BENGKULU UTARA / Gaji Nunggak 3 Bulan

Gaji Nunggak 3 Bulan

ARGA MAKMUR – Sepertinya perangkat desa belum akan menerima gaji saat lebaran ini. Pasalnya, dana desa (DD) tahap II yang termasuk honor kades bulan April–Juni masuk dalam anggaran pembayaran DD tahap II yang kini sudah diajukan oleh lebih dari 80 desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) BU, Ir. Budi Sampurno menuturkan saat ini sebagian desa sudah melengkapi dan mengajukan syarat pencairan tahap II. Hanya saja dana tahap II sekitar Rp 80 miliar belum masuk ke kas daerah. “Makanya kita belum bisa cairkan. Jika dananya sudah masuk seharusnya desa-desa yang sudah mengajukan sudah bisa mendapatkan dana tahap II,” terangnya.

Pemkab BU juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan terkait penyaluran DD tahap II. DD tahap II akan dikirimkan ke kasda sekitar tanggal 26 Juni atau selepas lebaran mendatang, ini berarti dana baru bisa dicairkan sekitar awal Juli. “Kalau sekarang tidak mungkin lagi pencairan, kita tunggu saja 26 Juni ini, jika dananya masuk akan kita segera urus untuk penciran dananya,” terang Budi.(qia)

Baca Juga ...

Awasi Penggunaan Dana Kelurahan

ARGA MAKMUR – Tahun ini Pemkab Bengkulu Utara (BU) mendapatkan dana kelurahan Rp 3,5 miliar. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.