Home / BERITA UTAMA / Libur Lebaran, Jasa Raharja Tetap Bayarkan Santunan

Libur Lebaran, Jasa Raharja Tetap Bayarkan Santunan

PROSES SANTUNAN: Petugas Samsat Kaur mendatangi keluarga korban untuk mengurus berkas administrasi santunan.

KOTA BINTUHAN – PT. Jasa Raharja Bengkulu membayarkan santunan untuk korban meninggal dunia pada kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Kabupaten Kaur. Santunan senilai Rp 50 juta dibayarkan kepada ahli waris Bidah (65), Desa Mentiring, Kecamatan Semidang Gumay.

Pembayaran santunan dilakukan Rabu (13/6) atau tak sampai sehari setelah Bidah yang sempat mendapat perawatan dari Rumah Sakit Kaur, akhirnya meninggal dunia.

“Pembayaran santunan dilakukan Jasa Raharja Bengkulu dilakukan setelah berkas administrasi lengkap. Langsung via rekening keluarga ahli waris korban,” kata Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Cabang Bengkulu Akhdiyat Setya Purnama, kemarin.

Pembayarannya sesuai dengan ketentuan Menteri Keuangan nomor 16/PMK.10/2017  tentang Besar Santunan dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Dimana sesuai aturan itu korban meninggal dunia di jalan raya berhak mendapatkan santunan Rp 50 juta.

Bidah sendiri menjadi korban meninggal dunia karena ia ditabrak oleh mobil Avanza yang dikemudikan Koptu Afrizal, Anggota TNI Kodim 0422 Liwa. Mobil nopol BE 2174 MA yang dikemudikannya melaju dari arah Lampung menuju ke Bengkulu Selatan dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di TKP mobil tidak bisa dikendalikan, dugaan sementara sopir ngantuk hingga mobil menabrak rumah warga yang berada di kiri jalan. Kejadian tersebut membuat tiang warung rumah sempat roboh. Tidak hanya itu, pemilik warung bernama yang sedang duduk di teras warung tertabrak.

Warga mendapati korban sudah berada di bawah mobil dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Korban mengalami patah kaki dan memar di kepala. Tidak lama setelah dilarikan ke RSUD Kaur korban meninggal dunia. Sore kemarin langsung dimakamkan, sementara sopir mengalami luka di kelapa.

“Korban meninggal beberapa saat setelah dilarikan ke rumah sakit. Kondisi kondusif, mobil sudah dikeluarkan dari rumah korban dan korban sudah dilarikan ke rumah duka siang ini (kemarin, red). Sopir diduga lepas kendali karena  ngantuk setelah menempuh perjalanan jauh,” terang Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto, S.IK melalui Kapolsek Kaur Tengah Iptu Pedi Setiawan, SH.(ken)

Baca Juga ...

Mencuri, Empat Pelajar Diamankan

KOTA BINTUHAN – Kendati masih berstatus sebagai pelajar SMA dan SMP, aksi pencurian empat anak ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.