Home / MUKOMUKO / Pantai Bantal Juwita Sanjaya, Batu Kumbang Liga Dangdut

Pantai Bantal Juwita Sanjaya, Batu Kumbang Liga Dangdut

CEK TEMPAT WISATA: Kapolres Mukomuko AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK dan Dandim 0428/Mukomuko Letkol. Inf. I Wayan Hadi saat mengecek tempat wisata di Kota Mukomuko, kemarin (12/6). Yakni Pantai Padan Wangi dan Danau Nibung.

MUKOMUKO – Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri, sejumlah lokasi wisata di Mukomuko menghadirkan sejumlah hiburan. Ini untuk menarik masyarakat beramai-ramai mendatangi tempat wisata tersebut.

Seperti di Pantai Batu Kumbang Desa Pulau Baru, Kecamatan Ipuh, karang tarunanya menghadirkan bintang-bintang dari Liga Dangdut Provinsi yang jadi program TV Swasta Indosiar. Tiga bintang yang dihadirkan sekaligus yakni Agung, Peni dan Eki. Ketiga bintang itu juga didampingi dua artis Si Ratu Goyang dari manajemen ESJ Group, Elvi dan Siska. Acara digelar dua hari berturut-turut, yakni di 16-17 Juni 2018.

Sedangkan Pantai Pasar Bantal, Kecamatan Teramang Jaya menghadirkan pelantun “Oke Oce Gak Pa Pa” dan “Buka Dikit Jos” Juwita Sanjaya yang sebelumnya dikenal sebagai Juwita Bahar.

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mukomuko Yulia Reni mengatakan kegiatan serupa juga dilakukan tempat wisata lain. Seperti tempat wisata Telaga Biru di Desa Air Dikit, Kecamatan Air Dikit menggelar hiburan musik pada 18 Juni. Lalu Pantai Pasar Ipuh, Kecamatan Ipuh acara musik mulai 16-17 Juni. Paling lama acara hiburan Pantai Pandan Wangi 16 – 25 Juni 2018.

“Umumnya yang menggelar acara itu wisata pantai. Sampai kini kami ngantor sebelum libur cuti bersama, itu ada lima lokasi yang mengurus rekomendasi ke dinas. Danau Telaga Biru, Pantai Batu Kumbang, Pantai Pasar Bantal, Pantai Pasar Ipuh dan Pantai Pandan Wangi,” beber Yulia.

Hiburan tersebut tidak bisa dinikmati gratis pengunjung. Mereka dikenakan biaya masuk sesuai kebijakan penyelenggara. “Soal besaran biaya karcis masuk, itu penyelenggara, bukan kami yang mengatur,” kata Yulia.

Sementara kemarin (12/6), Kapolres Mukomuko AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK dan Dandim 0428/Mukomuko Letkol. Inf. I Wayan Hadi memantau sejumlah tempat wisata yang bakal ramai dikunjungi masyarakat. Pemantauan tersebut guna mengecek kesiapan penyelenggara dan melihat kondisi tempat wisata tersebut.

“Kita ingin memastikan, semuanya aman. Upaya kita mencegah sedini mungkin kemungkinan kejadian yang tidak diinginkan. Kita imbau masyarakat tertib,” imbau Kapolres.(hue)

Baca Juga ...

Dahril Siap Dilantik

MUKOMUKO – Pengambilan sumpah serta janji anggota DPRD Mukomuko dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) atas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.