Home / BERITA UTAMA / Pastikan Jalur Mudik Aman, Kapolda dan Danrem Sidak Operasi Ketupat Nala

Pastikan Jalur Mudik Aman, Kapolda dan Danrem Sidak Operasi Ketupat Nala

CEK POS PAM: Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Coki Manurung, SH, M.Hum bersama Danrem 041/Gamas Bengkulu Kolonel Inf. Irnando Arnold B. Sinaga, saat melakukan pengecekan pelaksaan operasi ketupat nala 2018.

PUT – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Coki Manurung, SH, M.Hum bersama Danrem 041/Gamas Bengkulu Kolonel Inf. Irnando Arnold B. Sinaga, Rabu (13/6) melakukan pengecekan pengamanan dan pelayanan dalam operasi ketupat nala 2018.

Keduanya mengunjungi satu persatu Pos Pam dan Pos Pelayanan yang didirikan Polres Rejang Lebong. Yakni di lokasi Bang Mego, Sindang Kelingi dan di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT). Serta menyerahkan bingkisan kepada petugas yang bersiaga di tiap pos.

‘’Sebelumnya kita juga sudah mengunjungi dan memantau Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah dan Kepahiang hingga ke Curup (Rejang Lebong, red) terlihat masih landai atau lancar. Baik itu arus mudik maupun kondisi kamtibmas di seluruh wilayah yang kita kunjungi,’’ kata Coki yang dikenal akrab dengan wartawan ini.

Bukan hanya soal keamanan saja yang dipantau, namun potensi bencana alam, terutama bencana longsor di sepanjang kawasan jalur mudik juga dicek. Sehingga koordinasi dengan pemerintah daerah di tiap wilayah juga dilakukan. Fokus kedepan yaitu pengamanan saat puncak 2 hari perayaan lebaran Idul Fitri.

‘’Pengamanan tentunya juga difokuskan pada lokasi objek wisata di seluruh daerah. Untuk personil akan terus kita kondisikan 2/3 tiga dari jumlah keseluruhan yang ada. Untuk di Rejang Lebong ini sendiri tentunya perbatasan Curup-Linggau yang harus menjadi perhatian serius. Jangan sampai kondisi pada saat lebaran tidak kondusif alias ada terjadi kejahatan. Sedangkan selama ini kondisinya sudah berjalan kondusif,’’ tutur Coki.(dtk)

Baca Juga ...

Waspada Hujan Deras Seminggu ke Depan

BENGKULU– Masyarakat Bengkulu patut mewaspadai potensi banjir dan longsor. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.