Selasa , 11 Desember 2018
Home / METROPOLIS / Arus Mudik di Bandara Masih Landai

Arus Mudik di Bandara Masih Landai

BENGKULU – Arus mudik yang di Bandara Fatmawati Soekarno, sampat saat ini terpantau masih landai. Tidak terlihat adanya lonjakan penumpang. Bahkan, sejumlah tiket penerbangan masih tersedia cukup banyak, salah satunya untuk tujuannya Bengkulu-Jakarta (PP).

Dari penelusuran RB di tiga maskapai penerbangan, masing-masing Garuda Indonesia Airways, Lion Air dan Sriwijaya Air memastikan masih menyediakan tiket tujuan Jakarta. Hal ini dikarenakan, lonjakan jumlah pemudik ternyata tidak terjadi, seperti di bandara kota lain.

Terpantau arus mudik menggunakan pesawat udara H-2 lebaran kemarin (13/6) kepadatan calon penumpang masih normal. Staf Lion Air di Bandara Fatmawati Soekarno, Fitri (22) menjelaskan Lion Air setiap hari melayani empat kali frekuensi penerbangan dengan rata-rata tempat duduk antara 198 sampai dengan 215 kursi untuk setiap penerbangan.

Diakuinya kondisi flight pertama sampai flight ketiga semua seat sudah penuh yang take off, mulai dari pukul 06. 00 WIB, pukul 09. 55 WIB dan pukul 13. 45 WIB. “Untuk flight terakhir yang terbang, pada pukul 18.20 WIB masih ada kursi 76 lagi,” jelasnya ditemui siang kemarin (12/6).

Harga tiket kata dia, masih dibuka dengan penawaran terendah mulai dari Rp 413 ribu, untuk setiap flight. Bahkan memasuki puncak Idul Fitri sampai menjelang arus balik nanti, tiket tujuan Bengkulu-Jakarta (PP) masih banyak yang belum terjual. “Pembukaan penawaran tiket tetap normal saja, dibuka sembilan seat untuk sekali penawaran,” paparnya.

Senada dikatakan Rizal selaku staf operasional maskapai Sriwijaya Air  di Bandara Fatmawati Soekarno. Menurutnya, arus mudik dari Bengkulu masih sepi dan belum terpantau lonjakan berarti. Kondisi ini memicu tiket pesawat belum habis untuk  kepergian dari Bengkulu menuju Jakarta. Meski diakuinya, untuk penerbangan Bengkulu-Jakarta pada Rabu (13/6) kemarin satu flight milik Sriwijaya Air yang terjadwal take off dari Bandara Fatmawati Soekarno pada pukul 10. 45 WIB, sudah full.

“Untuk ke depannya masih tersedia tiket cukup banyak sampai menjelang arus balik nanti,” katanya.  Kondisi sama juga dialami maskapai Garuda Indonesia Airways. Salah seorang petugas costumer service Garuda Indonesia mengatakan, dari dua flight Garuda Indonesia, masih banyak tiket yang belum terjual.

“Pembukaan penawaran mengikuti sistem yang biasa berlaku setiap penawaran untuk sembilan tiket dengan harga pembukaan di Rp 886 ribu per tiket,” jelasnya.(iks)

Baca Juga ...

Tarif Trans Rafflesia Rp 3 Ribu

BENGKULU – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu, Budi Djatmiko mengatakan, mereka sudah menetapkan tarif ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.