Home / MUKOMUKO / Bak Terbuka Dilarang Mengangkut Penumpang

Bak Terbuka Dilarang Mengangkut Penumpang

PANTAU: Kapolres Mukomuko bersama Dandim 0428/Mukomuko pantau Pospam Operasi Ketupat Nala 2018, kemarin (13/6).

MUKOMUKO – Kapolres Mukomuko AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK didampingi Kasatlantas AKP Dedi Kusnadi, SH mengatakan warga yang memiliki kendaraan bak terbuka supaya tidak menggunakan kendaraannya yang tak sesuai dengan fungsi dan peruntukan.

Termasuk mobil yang baknya terbuka dilarang mengangkut penumpang. ‘’Kita ingatkan pada pengguna kendaraan bak terbuka tidak mengangkut manusia,’’ tegas Kasatlantas.

Bagi pengendara yang tak mengindahkan selain diberikan teguran, juga akan dilakukan tilang di tempat. Kendati Operasi Ketupat Nala 2018, adalah operasi kemanusiaan. Tetapi kalau pelanggaran itu dibiarkan, bisa mengancam adanya korban. ‘’Kita akan tindak tegas bagi mobil bak terbuka yang mengangkut manusia,” tegas Kasatlantas.

Dijelaskanya bagi kendaraan bak terbuka resiko terjadi kecelakaan lebih tinggi dan bisa memakan jumlah korban lebih banyak. Termasuk dapat mencelakai orang lain dan pengendara itu sendiri.

Lebih lanjut dijelaskan, bagi pengendara yang melintas di jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera supaya tetap mengikuti peraturan berlalu lintas. Untuk pemudik yang dalam perjalanan jauh agar tidak memaksakan diri. Jika capek dan ngantuk agar berhenti dan istirahat sejenak.

‘’Silakan beristirahat di pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) yang sudah dibuat di sepanjang jalan. Kita siap memberikan pengamanan dan pelayanan,” demikian Kasatlantas.(hue)

Baca Juga ...

Dahril Siap Dilantik

MUKOMUKO – Pengambilan sumpah serta janji anggota DPRD Mukomuko dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) atas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.