Home / BENGKULU UTARA / Pantau Harga Sembako, Kapolres Turun ke Pasar

Pantau Harga Sembako, Kapolres Turun ke Pasar

PANTAU HARGA: Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM turun langsung ke Pasar Purwodadi untuk memantau harga-harga barang pokok menjelang lebaran.

ARGA MAKMUR – Kapolres Bengkulu Utara (BU) AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM turun langsung ke Pasar Purwodadi Arga Makmur bersama jajaran perwira utama Polres BU, kemarin. Ia berbincang langsung dengan pedagang dan pembeli di kawasan Pasar Purwodadi.

Kapolres sengaja turun langsung untuk menanyakan kondisi harga sembako saat memasuki H-2 dan H-1 lebaran. Diantara harga yang menjadi sorotan Kapolres adalah cabai, beras, telur dan minyak goreng. Namun kenaikan harga masih ditemui normal. “Kita ingin memastikan tidak ada spekulan yang menyebabkan kenaikan harga di penghujung persiapan lebaran ini,” kata Kapolres.

Ia juga menanyakan langsung dengan pembeli mengenai harga-harga barang pokok dan ketersediaannya di pasar. Pembeli mengaku masih bisa memaklumi kenaikan harga yang masih berkisar antara 10 persen dibandingkan harga normal sebelum Ramadan. “Kita tidak ingin di penghujung Ramadan dan mempersiapkan lebaran ini masyarakat kesulitan mendapatkan sembako karena lonjakan harga yang tidak logis,” terangnya.

Tak hanya itu, untuk memastikan keamanan di Pasar Purwodadi hingga hari ini dan besok, Polres BU dan jajaran melakukan apel besar pagi di dalam Pasar Purwodadi dan juga akan dilakukan hari ini. Seluruh personel bersenjata dibariskan di kawasan pasar. “Menjadi atensi pengamanan tentunya daerah-daerah yang menjadi pusat masyarakat dan pusat perputaran uang termasuk pasar,” jelas Kapolres.

Ia menegaskan anggotanya wajib terus memantau kondisi keamanan di dalam pasar dan pusat keramaian lainnya. Kehadiran polisi diyakini akan mengurunkan niat para pelaku kejahatan untuk beraksi lokasi-lokasi yang dinilai rawan. “Jika ditemukan orang yang mencurigakan, akan segera kita amankan dan kita tindak tegas,” pungkasnya.(qia)

Baca Juga ...

Awasi Penggunaan Dana Kelurahan

ARGA MAKMUR – Tahun ini Pemkab Bengkulu Utara (BU) mendapatkan dana kelurahan Rp 3,5 miliar. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.