Senin , 10 Desember 2018
Home / PROMOSI & BISNIS / Digital Platform, Tren Bisnis Masa Depan

Digital Platform, Tren Bisnis Masa Depan

REWARD: Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra meraih reward dalam ajang Changes Leader Award dan berkesempatan mengunjungi negara di Eropa.

BENGKULU – Periode Desember 2017 lalu, Bank Indonesia (BI) menggelar kompetisi Changes Leader Award khusus bagi seluruh Kepala Perwakilan Bank Indonesia se-Indonesia. Salah seorang jawaranya adalah Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra. Reward atas prestasi itu, Endang difasilitasi untuk mengunjungi negara di Eropa yakni Belanda dan Belgia selama 2 pekan guna melihat langsung aplikasi teknologi digital untuk  pembangunan ekonomi di dua negara itu.

Endang mengatakan, kompetisi BI pada periode Desember 2017 itu adalah menyangkut perubahan budaya kerja, baik dari segi pelayanan, memelihara pengendalian resiko serta peningkatan budaya kerja. “Alhamdulillah, saya berhasil menang, dan hasilnya kita dapat reward ke Eropa,” bebernya ditemui di ruang kerjanya, kemarin (4/7) sore.

Belanda dan Belgia, kata Adang sapaan akrabnya, dipilih mengingat dua negara ini dinilai lebih maju dalam penggunaan aplikasi teknologi digital utamanya dari segi keperbankanan. Meski begitu, tema besar yang digagas Bank Indonesia untuk  mengunjungi kedua negara ini, adalah bagaimana bangsa Indonesia termasuk Bengkulu bisa mencontoh yang sudah mereka terapkan terutama dari segi penggunaan digital platform untuk keperluan bisnis. “Sebab ke depan bisnis-bisnis secara online akan menjadi tren masa depan,” paparnya.

Masyarakat Indonesia termasuk di Provinsi Bengkulu, sambung dia, perlu melihat peluang-peluang bisnis baru. Apapun bentuk dan modelnya untuk mendapatkan rezeki sebagai pemberdayaaan ekonomi. Contoh sederhana adalah, masyarakat memiliki kos-kosan atau tempat menginap yang layak, nyaman dan bisa disetarakan dengan hotel. Itu dapat dijadikan peluang untuk berbisnis. “Misalnya menawarkannya di Facebook, itu sudah berbisnis online atau apa saja,” jelasnya. (iks)

Baca Juga ...

Informa dan Ace Hardware Bersinergi Penuhi Kebutuhan Furniture dan Perkakas Terlengkap Untuk Masyarakat Bengkulu

BENGKULU– Jelang dibukanya ritel furniture terbesar dan terlengkap di Indonesia, Informa Furnishing terus menggelar sosialisasi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.