Senin , 10 Desember 2018
Home / BENGKULU UTARA / BU Target Empat Besar Popda

BU Target Empat Besar Popda

PELEPASAN: Atlet Bengkulu Utara (BU) saat dilepas untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), kemarin (8/7).

ARGA MAKMUR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bengkulu Utara (BU), Hendri Kisinjer, SE, MM melepas 92 atlet pelajar BU untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Rejang Lebong, kemarin (8/7). Diyakini para atlet ini bisa menuai prestadi di Rejang Lebong.

Hendri menuturkan tak muluk-muluk untuk menentukan target dalam Popda saat ini. Ia menargetkan BU bisa masuk empat besar perolehan medali di seluruh Cabang Olahraga (Cabor). BU mengikuti Cabor basket, volly, bulutangkis, tenis meja dan silat.

“Kita tak mau muluk-muluk, kita targetkan empat besar perolahan medali dalam Popda tahun ini,” kata Hendri.

Dalam Popda kali ini Cabor yang menjadi andalan BU tidak dipertandingkan seperti taekwondo, karate dan atletik. Sedangkan, berkaca dari Porprov yang baru selesai, BU banyak meraih medali dari tiga Cabor tersebut.

“Kalau seandainya ketiga Cabor itu dipertandingkan, kita justru optimis juara umum. Sayangnya ketiga Cabor itu tidak dipertandingan saat ini,” terangnya.

Ia juga menuturkan jika ajang Popda ini bukan hanya untuk meraih medali namun juga melatih atlet-atlet muda BU untuk unjuk gigi di ajang resmi. Diharapkan para atlet ini bisa terbiasa mengikuti ajang-ajang resmi sekaligus mengukur kemampuan dalam meraih prestasi.

“Harapan kita mereka bisa meraih pretasi lebih besar lagi ke depannya. Karena karier keatletan mereka masih panjang,” ujar Hendri.

Pemkab BU sendiri sangat mendukung dan mengadakan program-program untuk pengembangan atlet di BU. Diharapkan ke depan para atlet ini bisa terus menorehkan prestasi bagi BU bahkan membawa nama Provinsi Bengkulu ke kancah nasional.

“Ada banyak program yang kita jalankan untuk mengembangkan atlet-atlet kita. Kita memiliki banyak atlet yang bisa membawa nama daerah ke depannya,” pungkas Hendri. (qia/krn)

Baca Juga ...

CPNS Guru Bersertifikasi Lebih Berpeluang

ARGA MAKMUR – Ini kabar penting bagi 120 peserta lebih tes CPNS Bengkulu Utara (BU) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.