Senin , 10 Desember 2018
Home / CURUP / Bengkulu Tiga Besar FOT Tingkat Nasional

Bengkulu Tiga Besar FOT Tingkat Nasional

SERAHKAN: Assiten II Bidang Ekonomi Provinsi Jambi menyerahkan piala dan penghargaan kepada Perwakilan Provinsi Bengkulu yang diterima Muhamamd Aji Nopal

CURUP – Kontingen Provinsi Bengkulu tampil sebagai terbaik ketiga di Festival Olahraga Tradisional (FOT) tingkat nasional ke XIII yang digelar pada tanggal 6-9 Juli di Provinsi Jambi dengan menampilkan olahraga tradisional Ekeat Daeat (rakit darat) berhasil mengantongi point 619,3. Sedangkan di posisi pertama diraih oleh Daerah Istimewah Yogyakarta dengan point 629,62 dengan menampilkan permainan Obah Owah kemudian disusul di terbaik kedua Provinsi Gorontalo dengan menampilkan Modanta dengan mengantongi nilai 6.23 point.

Kasi olahraga Tradisional dan layanan khusus Dinas Pora Provinsi Bengkulu Herawati mengatakan, raihan dalam ajang FOT XIII Provinsi Jambi ini bisa menjadi tolak ukur dan motivasi untuk terus meningkatkan prestasi serta menggali petensi olahraga tradisional yang dimiliki Provinsi Bengkulu umumnya dan Kabupaten RL khususnya. ”Alhamdulilah,berkat kekompakan dan persiapan yang cukup panjang Bengkulu yang menampilkan olahraga tradisonal dari kabupaten Rejang Lebong Ekeat Daeat bisa menjadi terbaik ketiga dari 18 provinsi yang hadir,’ ‘ ucap Herawati.

Sementara itu, Kepala dinas pemuda dan olahraga kabupaten RL Drs.Noprianto MM melalui sekdis Nunung Tri Mulyanti, S. KM, MM, prestasi yang diraih Rejang Lebong dalam mewakili Provinsi Bengkulu ditingkat nasional, menjadi kebanggaan tersendiri. selain sebagai motifasi bagi kabupaten lain di Provinsi Bengkulu juga sebagai ajang penggalian potensi daerah serta budaya yang sarat dengan nilai-nilai positif.

” hal inipun sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah mewujudkan RL sebagai kota wisata, dan bukan hanya Permainan Ekaet Daaet saja masih banyak lagi olahraga tradisional Yang ada berasal dari daerah kita dan kami kedepannya akan berusaha keras menggali poetensi olahraga tradisional yang mempunyai nilai jual wisata sehingga tahun –tahun mendatang visi dan misi dapat terwujud serta mampu membawa nama harum Provinsi Bengkulu khususnya kabupaten RL,” ungkap Nunung.

Dibagian lain wakil ketua Federasi olahraga tradisional masyarakat Indoensia (FORMI) kabupaten RL Hendri yanto mengatakan lahirnya wadah Formi sebagai jembatan dari olahraga Tradisonal dikabupaten RL. Sehingga kedepan, mereka akan berusaha keras menggali potensi yang ada. ”pembinaan akan terus kita tingkatkan untuk meraih prestasi setinggi-tingginya hingga ke tingkat nasional, bahkan internasional,’ ‘ ungkap Hendri yang didampingi Pelatih olaharaga Tradisonal kabupaten RL Alamsyah. (dtk)

Baca Juga ...

573 Peserta Siap Bersaing dalam SKB

CURUP – Jika tidak ada kendala, sebanyak 573 peserta secara bertahap, hari ini mulai mengikuti ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.