Home / BENGKULU SELATAN / Pemeriksaan Kontraktor Lampu Jalan, Diundur

Pemeriksaan Kontraktor Lampu Jalan, Diundur

KOTA MANNA – Kontraktor proyek lampu jalan tenaga surya Rp 1,3 miliar inisial Ba untuk kedua kalinya tidak dapat memenuhi panggilan penyidik Tipidkor Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan (BS), Senin (9/7). Membuat penyidik kembali menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Ba selaku kuasa direktur CV Limas, rekanan yang memenangkan tender.

“Waktunya diubah, karena pengacaranya sedang mendampingi klien untuk sidang putusan di Bengkulu Utara. Dia (Ba), sudah konfirmasi dan menyampaikan hari Rabu datang ke polres untuk memberikan keterangan,” ujar Kapolres BS AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim AKP. Enggarsah Alimbaldi, SH, S.IK disampaikan KBO Reskrim Iptu. Sarmadi.

Pada pelaksanaan pembangunan lampu jalan tenaga surya pada Dinas Kehutanan dan ESDM tahun 2016 APBD BS 2016 senilai Rp1,3 miliar, diduga ada kerjasama mengarah ke persaingan tidak sehat dalam menentukan rekanan pemenang pengadaan proyek tersebut. Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan, diduga pihak rekanan tidak melaksanakan pekerjaan sebagaimana mestinya.

Dalam perjalanan penyelidikan yang sudah dimulai sejak tahun 2017 lalu, ada pengembalian kerugian negara sebesar Rp 149 juta dari total temuan kerugian negara hasil audit BPKP Bengkulu Rp 400 juta. Baru-baru ini dua mantan pejabat ESDM dan Kehutanan sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. “Mantan kadis dan PPTK sudah lebih dulu kita tetapkan sebagai tsk, saat ini masih jalani penahanan di Polres. Tidak menutup kemunginan ada tersangka tambahan,” jelasnya.(key)

Baca Juga ...

Sebanyak 459 Peserta Rebut Formasi CPNS

KOTA MANNA – Sebanyak 459 peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bersaing memperebutkan formasi CPNS di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.